Ingin Rusak Dominasi Sony, Nikon Dikabarkan Beli Teknologi Kamera Samsung

Nikon Dikabarkan Beli Teknologi Mirrorless Samsung – Perusahaan terkemuka di bidang kamera, Nikon, dikabarkan sudah membeli seluruh asset teknologi kamera mirrorless milik Samsung. Jika kabar pembelian tersebut benar adanya, hal ini berarti Samsung memang bersungguh-sungguh akan rehat dari industri penjualan kamera, dimana untuk sektor kamera Samsung masih kurang sukses.

Ingin Rusak Diminasi Sony, Nikon Dikabarkan Beli Teknologi Kamera Samsung

Indikasi Samsung segera mundur dari pasar kamera terlihat tatkala Samsung yang berencana untuk menghentikan penjualan kamera NX1 untuk pasar Benua Eropa. Padahal jika kita hitung belum sampai satu dekade bisnis kamera Samsung dibangun, ternyata Samsung lebih cepat menyerah dengan mengkonfirmasi bahwa keadaan pasar saat ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk Samsung.

Sampai saat ini informasi pembelian yang beredar tersebut memang baru sebatas rumor saja. Tetapi banyak yang memperkirakan jika rumor tersebut bakal menjadi kenyataan di beberapa bulan mendatang. Diberitakan ajang Consumer Electronic Show 2016 akan menjadi ajang perpisahan Samsung dengan pasar kamera digital, sekaligus mengumumkan kepada publik jika Nikon sudah membeli teknologi kamera yang sudah mereka bangun.

Sebagaimana dilansir KompasTekno, hari Sabtu (3/12/2015), Nikon memiliki minat besar untuk membeli teknologi mirrorless Samsung demi meningkatkan kemampuan kamera mereka, sekaligus dalam upaya menjegal Sony yang merupakan rival terkuat dalam industri kamera mirrorless.

Sejauh ini Sony memang penguasa pasar kamera mirrorles di pasar global, sedangkan Nikon yang lebih dikenal sebagai produsen kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR) masih belum mampu mengganggu dominasi Sony, meskipun sudah merilis banyak kamera mirrorless berteknologi tinggi.

Dari tambahan informasi yang beredar, transaksi jual beli antara kedua belah pihak ini bukanlah transaksi jual putus. Melainkan merupakan kerja sama yang bakal terjalin di antara kedua belah pihak untuk ke depannya. Baik Samsung dan juga Nikon, dikabarkan akan menjalani sebuah skema kerja sama khusus, dimana Samsung akan tetap mengembangkan teknologi kamera mirrorless, tetapi hanya terbatas untuk kamera produksi Nikon saja. Jika pembelian atau kerja sama ini benar-benar akan terjalin, maka dipastikan beberapa waktu ke depan kamera mirrorless Nikon bercita rasa Samsung  akan segera dapat kita nikmati. Baca juga Samsung Sudah Siapkan Perangkat Cerdas yang Fleksibel dan Samsung Stop Produksi Kamera Digital.

Top