Huawei Siap Produksi Kartu Grafis Buat Smartphone?

Huawei Rancang Produksi Komponen Lain Buat Smartphone – Setelah beberapa waktu lalu produsen gadget asal Tiongkok, Huawei menggarap chipset Kirin untuk smartphonenya, kini kabar serupa telah hadir kembali. Huawei dikabarkan hendak memproduksi komponen lain untuk diterapkan pada gadget produksinya.

huawei-rancang-produksi-komponen-lain-buat-smartphone

Informasi tersebut berdasarkan laporan Phone Arena yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Senin (21/12/2015) yang menyatakan bahwa Huawei yang merupakan perusahaan manufaktur smartphone terbesar nomor tiga di dunia tersebut mengungkapkan ingin mengembangkan kartu grafis (GPU-graphics processing unit) dan flash memori buatan sendiri.

Kabarntya, kartu pengolah grafis buatannya sendiri tersebut akan menggantikan posisi dari GPU ARM Mali yang saat ini diandalkan oleh Huawei untuk diterapkan pada chipset Kirin buatannya. Rupanya, dengan perencanaan tersebut Huawei memang ingin lebih mandiri dalam meracik produk-produk gadgetnya. Hal ini juga tak lain merupakan sebuah upaya peningkatan dari kualitas produksi, karena dengan menggunakan komponen buatan sendiri, tentu saja nantinya Huawei akan dapat memantau secara langsung performa dari komponen tersebut dan untuk perbaikan juga menjadi lebih mudah.

Selain itu, Huawei juga memiliki ekspekasi untuk menciptakan kombinasi dari CPU dan GPU yang lebih selaras dan optimal.

Sementara, kabar terkait flash memori Huawei juga dikatakan akan mendesain sendiri untuk teknologi yang ada pada flash memori tersebut. Berdasarkan rumor yang beredar, komponen tersebut nantinya akan diproduksi oleh perusahaan-perusahaan ternama seperti SK Hynix, Samsung, ataupun Micron Technology.

Kabar ini tentu saja turut serta membangun popularitas Huawei menjadi lebih mendunia. Baca juga Coca Cola Siap Produksi Smartphone Sendiri dan Laboratorium ‘Display’ Rahasia Apple Mulai Terkuak

Top