Huawei Mate S Segera Hadir di Indonesia

Huawei Mate S Sasar kelas Premium di Indonesia – Tingkat penggunaan gadget di Indonesia yang semakin hari semakin meningkat membuat banyak perusahaan gadget yang tertarik menjual produknya ke Indonesia. Indonesia mempunyai daya tarik tersendiri untuk pasar gadget, baik untuk kalangan entry level maupun di level premium. Salah satu perusahaan yang tertarik dengan pasar Indonesia adalah Huawei. Perusahaan berteknolgi tinggi yang didirikan oleh Ren Zhengfei di China ini akan memboyong produk Mate S ke pasar premium Indonesia.

Huawei Mate S Sasar kelas Premium di Indonesia

Dilengkapi dengan desain yang elegan, Mate S rencananya akan diperkenalkan ke Indonesia pada bulan Desember 2015 ini. Menurut penjelasan Yunny Christine, selaku Senior Corporate Communication Manager Public Affair and Communication Departemen menjelaskan Mate S akan dibanderol dengan harga yang pantas karena sasarannya kalangan premium.

Meski secara global sudah perkenalkan pada September tahun ini, namun untuk pasar Indonesia baru akan diluncurkan pada awal Desember. “Tunggu informasi selanjutnya, yang pasti ponsel ini cukup elegan,” tutur Yunny Christine.

Mate S ini merupakan ponsel yang nyaman digenggam karena body nya yang ramping. Berbahan material metal dan didukung dengan kombinasi warna yang menarik. Layarnya mempunyai ukuran 5.5 inci dengan resolusi 1080 p berpanel Super AMOLED. Panel ini biasany digunakan oleh Samsung di Smartphone jagoannya seperti S6 Edge+ dan Galaxy Note 5. L. Selain itu pada bagian layarnya juga dilindungi Gorilla Glaas 4. Dari segi kamera, Huawei Mate S ini dibekali kamera utama denga resolusi 13 MP dengan sensor RGBW, image stabilzation dan dual Flash. Kamera depannya pun sudah didukung dengan resolusi 8 MP sehingga menghasilkan gambar yang berkualitas untuk selfie. Tidak hanya itu saja, pada bagian kamera depannya juga terdapat flash.

Dari sektor prosessor dan memorinya, ponsel ini dibekali dengan chipset Hisilicon Kirin 935 dengan Octa Core 2.2 Ghz ARM Cortex A53 dan berarsitektur 64 bit. Kapasitas RAM yang diberikan cukup besar, yakni 3 GB. Huawei Mate S ini dijalankan dengan Operasi System Android Lollipop.

Masalah harganya, Huawei Mate 8 ini dibanderol dengan harga 420 euro atau setara dengan Rp 6 jutaan untuk wilayah Eropa. Sedangkan di negara asalnya Shenzhen, ponsel ini dibanderol dengan harga 4.199 yuan.

Top