HTC One watch, Smartwatch Pertama HTC??

HTC Perkenalkan Smartwatch Pertamanya Awal 2016 – Berbeda dari kebanyakan produsen smartphone lainnya, memasuki tahun 2016 HTC menyiapkan produk yang berbeda. Produsen yang berasal dari Taiwan itu dikabarkan akan memperkenalkan smartwatch pertamanya dengan nama HTC One watch. Setelah sebelumnya pada bulan September lalu rencananya akan diperkenalkan, tetapi dengan sejumlah alasan yang belum diketahui HTC membatalkannya.

HTC Perkenalkan Smartwatch Pertamanya Awal 2016

Rencananya smartwatch tersebut akan diluncurkan pada awal tahun 2016. Hal ini terungkat dari Evan Blass melalui akun pribadi Twitter-nya @evleaks yang selalu memberi bocoran tentang produk baru yang akan keluar. Bocoran yang dilakukan oleh Evan biasanya jarang meleset.

“Fans HTC, kau akhirnya akan punya arloji bertajuk ‘One’ yang rilis Februari,” kata Evan melalui akun Twitternya. Hanya itu saja informasi yang diberikan Evan ke publik. Belum disinggung sama sekali mengenai spesifikasi dan desain dari HTC One watch tersebut.

Menurut prediksi dari beberapa orang, HTC akan mengusung smartwatch dengan tampilan bundar dan menggunakan Android Wear yang didukung dengan penggunaan layar beresolusi 360 x 360 pixel. Selain itu juga sempat digosipkan kalau smartwatch sandi pengembangannya adalah Halfbeak. Kehadiran smartwatch dari HTC ini membuat banyak pihak penasaran, karena sebelumnya sudah muncul beberapa produsen smartphone yang ikut mengeluarkan smartwatch buatannya seperti ASUS, Motorola dan Samsung.

HTC sebelumnya juga pernah diisukan akan menutup perusahaannya tersebut, tetapi kenyataannya sampai sekarang HTC masih produktif mengeluarkan hasil karyanya. HTC terus berjuang pantang menyerah untuk bisa bertahan di industri mobil tersebut. Walaupun dari segi smartwatch, HTC masih tertinggal jauh dari produsen lainnya. Saat produsen lainnya sudah merilis produk smartwatchnya, HTC dari tahun lalu sampai sepanjang tahun ini masih mempersiapkan produk smartwatchnya yang akan dirilis tahun depan.

HTC sendiri belum memberikan kabar resminya tentang peluncuran smartwatch pertamanya tersebut, kemungkinan HTC One watch akan diperkenalkan bersamaan dengan ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol. Walapun terlambat, semoga smartwatch buatan HTC ini bisa memuaskan pengguna dan tidak mengecewakan. Kita tunggu saja rilisnya.

Top