Hoax, Facebook Akan Beri Rp61,4 Triliun untuk Pengguna!

Waspada, Jangan Percaya Pesan Berantai Facebook Bagi-bagi Triliunan Rupiah! – Baru-baru ini dunia maya tengah kembali digegerkan dari pesan berantai yang masuk pada akun-akun facebook milik pengguna yang berisi sebuah pengumuman bahwa Mark Zuckerberk hendak menyumbangkan sejumlah uang bagi 1000 pengguna secara acak. Berita tersebut bermula dari pengumuman pendiri Facebook tersebut pada bulan lalu yang mengumumkan hendak menyumbangkan USD45 miliar untuk berbagai kegiatan alam sebagai ungkapan rasa bahagianya atas kelahiran putri pertama.

waspada-jangan-percaya-pesan-berantai-facebook-bagi-bagi-triliunan-rupiah

Berdasarkan informasi Ubergizmo yang dilansir dari halaman techno.okezone , Kamis (31/12/2105) menyebutkan bahwa tak lama setelahnya, sebuah berita hoax atau berita palsu menyebut Facebook akan memberikan seribu pengguna secara random uang senilai USD 4,5 juta atau setara dengan Rp 61,4 triliun, untuk masing-masing pengguna. Dengan syarat, pengguna tersebut harus membagikan sebuah pesan kepada temannya dan menandai lima orang lainnya untuk mendapatkan uang tersebut.

Berdasarkan kutipan dari sumber yang sama, “Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa dia memberikan saham Facebook senilai USD 45 miliar. Apa mungkin Anda belum pernah mendengar bahwa ia berencana untuk memberikan 10 persen dari jumlah tersebut kepada orang-orang seperti Anda dan Saya!” begitulah isi dari pesan hoax tersebut.

“Yang harus Anda lakukan adalah menyalin dan membagikan pesan ini di postingan dan menandai 5-10 orang pengguna lain. Pada tengah malam PST, Facebook akan mencari melalui tulisan dan memberi penghargaan 1000 orang dengan USD 4,5 juta, SETIAP ORANG, sebagai cara untuk mengungkapkan terima kasih untuk membuat Facebook seperti kendaraan yang kuat untuk koneksi dan filantropi,” begitulah penutupan dari pesan tersebut.

Apabila mereka yang awam, kemungkinan besar akan langsung percaya dengan iming-iming sejumlah uang tersebut. Hal ini dikarenakan seperti yang kita ketahui bahwa sang pendiri Facebook Mark Zuckerberg merupakan salah satu orang terkaya di dunia dan seperti kita saksikan sendiri bahwa kemajuan Facebook memang sangat pesat.

Namun, pihak Facebook telah angkat biacara dan memastikan bahwa pesan tersebut tidak benar. Kemudian pihaknya mengimbau, bagi pengguna yang menerima pesan berantai itu untuk tidak meneruskan dan menyebarkannya. Baca juga Microsoft Kritik Fasilitas Internet Gratis dari Facebook dan Go-Jek Rilis Layanan Pesan Tiket Lewat Go-Tix

Top