Google Nexus 6P Mulai Dijual di Malaysia, Ini Harganya

Google Pasarkan Seri Nexus 6P di Malaysia – Setelah pasar lokal di Amerika lalu dilanjutkan di beberapa negara di kawasan Eropa, kini Google Nexus 6P diluncurkan untuk pasar Asia, khususnya adalah Asia Tenggara. Dan negara beruntung yang disambangi oleh Nexus 6P adalah Malaysia. Di neger jiran tersebut Google Nexus 6P dijual secara online dengan harga mencapai RM 2,698, atau setara dengan kurang lebih Rp 8,7 jutaan.

google-pasarkan-seri-nexus-6p-di-malaysia

Sebagai informasi, jika pada seri Nexus 6 Google menggandeng pabrikan Motorola, kali ini untuk seri Nexus 6P, Google bekerjasama dengan pabrikan asal Tiongkok, Huawei.

Smartphone generasi baru dari keluarga Nexus ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut merupakan jenis layar berteknologi panel AMOLED yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 518 piksel per inci. Layar jenis ini dipastikan akan memberikan tampilan visual yang menawan dan memanjakan mata. Selain memiliki kualitas visual yang oke punya, layar pada Nexus 6P juga sudah dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4.

Smartphone Nexus 6P akan menggunakan sistem operasi terbaru, yakni Android OS 6.0 Marshmallow yang menjamin ketersedian beragam fitur baru. Soal kinerja, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor Octa-core, terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan juga Quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz. Perangkat keras pada ruang mesin tersebut ditandemkan dengan memori RAM 3 GB serta didukung oleh kartu pengolah grafis atau GPU dari Adreno 430.

Huawei sebagai perakit Nexus 6P sendiri menyediakan beberapa pilihan kapasitas memori, yaitu 32 GB, 64 GB dan juga 128 GB. Smartphone ini telah dibekali juga dengan konektivitas 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Huawei pun juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 3.450 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sementara untuk kebutuhan fotografi, Nexus 6P diperkuat oleh sepasang kamear 12,3 MP dan juga 8 MP.

Nexus 6P sendiri diharapkan akan mampu menggantikan seri Nexus 6 yang tak terlalu sukses di pasaran. Meski sudah hadir di Malaysia, namun hingga kini belum diperoleh keterangan kapan Nexus 6P akan hadir di Indonesia. Kita tunggu saja! Baca juga Google Hentikan Penjualan Smartphone Motorola Nexus 6 dan Moto X Force Akan Diluncurkan untuk Pasar Smartphone Global pada Januari 2016.

Top