Facebook Perketat Keamanan untuk Android!

Fitur Security Checkup dari Facebook Telah Meluncur untuk Pengguna Android – Rupanya Facebook memang sedang sangat agresif dalam menambahkan fitur-fitur menarik untuk jejaring sosialnya. Setelah baru-baru ini menambahkan fitur pencegah bunuh diri yang cukup heboh dibicarakan, kali ini kembali mereka mengumumkan kehadiran fitur baru yang juga tak kalah menarik. Yaitu fitur keamanan yang disebut dengan Security Checkup. Memang tak dapat dipungkiri, semakin maju perkembangan teknologi, semakin banyak bermunculan manusia-manusia jenius maka akun jejaring sosial semacam ini akan sangat rentan terhadap penyalah gunaan pihak-pihak tertentu. Untuk itu, Facebook memberikan fitur keamanan yang maksimal bagi pengguna dengan platform Android.

fitur-security-checkup-dari-facebook-telah-meluncur-untuk-pengguna-android

Layanan fitur Security Checkup ini akan sangat membantu pengguna dalam dalam mengamankan akun serta profil Facebook dari para penjahat dunia maya. Fitur keamanan yang telah tersedia mulai hari Rabu tanggal 9 Desember 2015 ini memungkinkan untuk meminimalisir bahkan mencegah adanya kejahatan dunia maya melalui jejaring Facebook.

Konsep dari fitur ini adalah nantinya pengguna perangkat dengan platform Android akan bisa meminjau akun serta menambahkan keamanan dengan menggunakan alat akses kontrol yang cukup mudah. Begitulah laporan Slashgear, yang dilansir dari halaman tekno.tempo, Jumat (11/12/2015).

Security Checkup ini juga akan memungkinkan pengguna untuk melakukan log out dari Facebook melalui browser juga perangkat lain. Kemudian juga akan memperingatkan pengguna atau pemilik akun dengan sebuah notifikasi apabila ada yang mencoba login dengan menggunakan perangkat lain.

Memang sebelumnya fitur ini telah hadir bagi pengguna Facebook yang dijalankan pada computer desktop. Lalu, baru kemudian setelah hampir semua orang menjalankan Facebooknya pada perangkat mobile kini fitur tersebut mulai ditambahkan bagi pengguna Android. Barulah nantinya Facebook akan segera menyusulkan fitur tersebut bagi pengguna iOS.

Fitur Security Checkup yang diberikan pada perangkat Android ini telah tersedia melalui pusat bantuan Facebook. Untuk mendapatkan layanan ini, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi apapun.

Fitur keamanan semacam ini, yang telah lebih dahulu diberikan pada pengguna Facebook pada platform perangkat desktop memang telah banyak digunakan untuk memberikan keamanan maksimal pada akun-akun pengguna. Baca juga Alat Pencegah Bunuh Diri dari Facebook Kini Mulai Menyambangi Australia dan Tips Belanja Online Memperingati Harbolnas 2015

 

Top