Edisi Spesial Nexus 6P untuk Pasar Global Diluncurkan

Nexus 6P Special Edition untuk Pasar Global Diluncurkan – Smartphone generasi baru Nexus 6P Special Edition kini tak lagi hanya ada di pasar gadget Jepang. Pasalnya, mulai minggu depan Nexus 6P Special Edition akan menyambangi India. Negeri Bollywood tersebut akan menjadi negara kedua yang akan kedatangan Nexus 6P.

nexus-6p-special-edition-untuk-pasar-global-diluncurkan

Secara umum, smartphone Nexus 6P Special Edition ini memiliki spesifikasi tenis yang sama seperti Nexus 6P standar, namun dengan tambahan balutan casing berwarna emas atau gold yang menawan.

Seperti dilansir dari laman VR-Zone (20/12), smartphone Nexus 6P Special Edition ini akan dijual melalui toko online Flipkart secara eksklusif dengan harga 44.000 rupee, atau sekitar Rp 9,2 juta. Namun tidak diketahui apakah Nexus 6P Special Edition akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Sama seperti versi standarnya, Nexus 6P Special Editiona ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci yang memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar berteknologi panel AMOLED itu mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 518 piksel per inci dan sudah dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4.

Untuk Nexus 6P ini, Google menggandeng Huawei sebagai pabrikannya. Smartphone Nexus generasi baru ini berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan jaminan update dari Google. Sementara soal kinerja yang ada, Nexus 6P dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor Octa-core terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 berkcepatan 1,5 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 2 GHz. Kinerja Nexus 6P dipastikan akan semakin tangguh berkat RAM berkapasitas 3 GB dan juga kartu pengolah grafis dari Adreno 430.

Nexus 6P Special Edition sendiri hanya tersedia dalam satu varian kapasitas memori internal, yakni 64 GB tanpa kehadiran slot microSD eksternal. Sama seperti versi standarnya, smartphone Nexus 6P edisi spesial ini tetap dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 12,3 MP dengan dukungan aperture f/2.0 lengkap dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus. Sementara untuk kamera depannya, Nexus 6P mengandalkan kamera berkekuatan 8 MP yang bisa digunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call. Baca juga Microsoft Tunda Update Sistem Operasi Windows 10 untuk Lumia Keluaran Lawas dan OnePlus Diberitakan Sudah Bergabung dengan Oppo.

Top