Edisi Spesial Huawei Honor 7 Usung OS Android Marshmallow

Huawei Hadirkan Seri Honor 7 Enhanced Edition dengan Upgrade OS Android Marshmallow – Baru-baru ini pabrikan asal Tiongkok, Huawei menghadirkan edisi spesial dari salah satu flagship andalannya, Honor 7. Edisi khusus yang mengambil nama Huawei Honor 7 Enhanced Edition itu mengusung upgrade sistem operasi yang kini berjalan pada OS Android v6.0, yang juga dikenal dengan OS Android Marshmallow.

huawei-hadirkan-seri-honor-7-enhanced-edition-dengan-upgrade-os-android-marshmallow

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena (13/12), smartphone spesial Huawei Honor 7 Enhanced Edition ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari versi standarnya. Untuk pasar smartphone lokal di Tiongkok, Huawei Honor 7 edisi spesial ini dijual dengan banderol harga sekitar USD309 atau setara dengan Rp 4,3 juta. Namun hingga kini Huawei belum memberikan informasi apakah Huawei Honor 7 ini akan dijual juga untuk pasar global.

Secara teknis, Huawei Honor 7 Enhanced Edition ini masih mengusung spesifikasi yang sama dengan versi standarnya. Lini fotografi tetap menjadi keunggulan utama yang coba ditawarkan oleh Huawei Honor 7 Enhanced Edition, di mana smartphone ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 20 MP yang didukung phase-detection autofokus serta diperkuat oleh dual-tone LED Flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Huawei Honor 7 Enhanced Edition pun juga didukung kamera depan dengan resolusi 8 MP untuk keperluan foto selfie atau video call.

Smartphone canggih seri Honor 7 Enhanced Edition besutan Huawei ini juga masih dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS atau In-Plane Switching. Smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini pun juga telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.0.

Soal performa yang dihasilkan oleh Huawei Honor 7 Enhanced Edition ini pun juga tak jauh berbeda dengan Honor 7 versi standar. Kinerja smartphone ini tetap tangguh berkat sokongan chipset HiSilicon Kirin 935 yang mengusung mengusung prosesor Octa-core 64-bit, yang terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53E dengan kecepatan 2,2 GHz, dan Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz. Smartphone ini juga didukung oleh memori RAM 3 GB dan diperkuat kartu pengolah grafis dari Mali-T628MP4.

Sedangkan komponen lain seperti baterai 3100 mAh dan memori internal 32 GB yang juga ada pada versi standarnya juga sudah ada pada Huawei Honor 7 Enhanced Edition ini. Baca juga Blackview Ultra Plus Andalkan Desain Fisik Mirip iPhone 6S Plus dan Microsoft Lumia 850 Honjo Hadir dengan Kekuatan Kamera 10MP PureView.

Top