Edisi Spesial Huawei Honor 7 Usung OS Android Marshmallow

Huawei Hadirkan Seri Honor 7 Enhanced Edition dengan Upgrade OS Android Marshmallow – Baru-baru ini pabrikan asal Tiongkok, Huawei menghadirkan edisi spesial dari salah satu flagship andalannya, Honor 7. Edisi khusus yang mengambil nama Huawei Honor 7 Enhanced Edition itu mengusung upgrade sistem operasi yang kini berjalan pada OS Android v6.0, yang juga dikenal dengan OS Android Marshmallow.

huawei-hadirkan-seri-honor-7-enhanced-edition-dengan-upgrade-os-android-marshmallow

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena (13/12), smartphone spesial Huawei Honor 7 Enhanced Edition ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari versi standarnya. Untuk pasar smartphone lokal di Tiongkok, Huawei Honor 7 edisi spesial ini dijual dengan banderol harga sekitar USD309 atau setara dengan Rp 4,3 juta. Namun hingga kini Huawei belum memberikan informasi apakah Huawei Honor 7 ini akan dijual juga untuk pasar global.

Secara teknis, Huawei Honor 7 Enhanced Edition ini masih mengusung spesifikasi yang sama dengan versi standarnya. Lini fotografi tetap menjadi keunggulan utama yang coba ditawarkan oleh Huawei Honor 7 Enhanced Edition, di mana smartphone ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 20 MP yang didukung phase-detection autofokus serta diperkuat oleh dual-tone LED Flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Huawei Honor 7 Enhanced Edition pun juga didukung kamera depan dengan resolusi 8 MP untuk keperluan foto selfie atau video call.

Smartphone canggih seri Honor 7 Enhanced Edition besutan Huawei ini juga masih dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS atau In-Plane Switching. Smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini pun juga telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.0.

Soal performa yang dihasilkan oleh Huawei Honor 7 Enhanced Edition ini pun juga tak jauh berbeda dengan Honor 7 versi standar. Kinerja smartphone ini tetap tangguh berkat sokongan chipset HiSilicon Kirin 935 yang mengusung mengusung prosesor Octa-core 64-bit, yang terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53E dengan kecepatan 2,2 GHz, dan Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz. Smartphone ini juga didukung oleh memori RAM 3 GB dan diperkuat kartu pengolah grafis dari Mali-T628MP4.

Sedangkan komponen lain seperti baterai 3100 mAh dan memori internal 32 GB yang juga ada pada versi standarnya juga sudah ada pada Huawei Honor 7 Enhanced Edition ini. Baca juga Blackview Ultra Plus Andalkan Desain Fisik Mirip iPhone 6S Plus dan Microsoft Lumia 850 Honjo Hadir dengan Kekuatan Kamera 10MP PureView.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top