Duel Otak, Game Terpopuler di Indonesia!!

Duel Otak, Game Pengetahuan yang Populer di Indonesia – Duel Otak, siapa coba tidak mempunyai game unik ini di smartphonnya? Game satu ini memang menyita perhatian banyak orang, terutama di Indonesia. Game dengan kapasitas ukuran kecil ini bisa membuat pemainnya merasa greget, entah menang ataupun kalah. Bisa dibilang ketagihan bagi yang sudah pernah memainkannya.

Duel Otak, Game Pengetahuan yang Populer di Indonesia

Duel Otak ini merupakan game adu kecerdasan dimana pemain harus manjawab semua pertanyaan dengan benar dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Terdiri dari 6 ronde dan di setiap ronde, masing-masing pemain akan menjawab 3 pertanyaan berdasarkan kategori yang dipilih oleh salah satu pemain. Kategori pertanyaan yang tersedia antara lain kuliner, Iman dan Kepercayaan, Teknologi, Jelajah Ilmu, Seputar Dunia, Layar Kaca, Musik, dan masih banyak lainnya. Metode untuk memainkan game ini ada 2 macam, yaitu permainan klasik dan permainan taktis. Pada mode klasik pengguna tidak bisa memilih alat bantu untuk menjawab pertanyaan. Sedangkan untuk yang mode taktis pemain bisa memilih alat bantu seperti 50:50, Presentasi dan Dua Pilihan. Game ini bisa dimainkan oleh dua orang, dan yang terkoneksi internetlah yang bisa memainkannya. Game ini bisa melatih otak kita untuk menambah pengetahuan.

Nama asli dari Duel Otak adalah Quizkampen yang dirilis untuk pasar Swedia pada tahun 2012 dan saat ini sudah dilokalkan ke 21 versi dengan bahasa yang berbeda. Duel ini dikembangkan oleh FEO Media yang berasal dari Swedia. FEO Media sendiri didirikan oleh empat orang Robert Willstedt (CEO), Henrik Willstedt (CMO), Olle Landin (CTO), dan Kalle Landin (Chairman). Dengan diganti nama lokal, akhirnya game ini mampu menarik perhatian jutaan pengguna di Tanah Air.

Menurut Robert Willstedt selaku pendiri dan CEO FEO Media, pihaknya hanya butuh waku 10 bulan untuk melakukan penilitian, menerjemahkan pertanyaan ke dalam Bahasa Indonesia dan melokalkan game dasar ke dalam versi Indonesia. Game ini diluncurkan pada bulan Juni 2015 lalu, dan mulai populer sejak September 2015. Dan seperti yang dilihat sekarang, di posisi App Store dan Google Play Store, Game Duel Otak ini mampu menjadi posisi pertama. Hampir 6,3 juta pengguna terdaftar yang berada di Indonesia, dan sekitar 3,5 juta penggunanya aktif.

Saat ini sudah tersedia 25.000 pertanyaan di game Duel Otak versi Indonesia. Sementara jumlah pertanyaan yang telah dibuat oleh tim FEO Media untuk seluruh aplikasi Quizkampen ada 600.000 pertanyaan. Untuk menjadikan game ini lebih oke, FEO Media juga menjalin kerjasama dengan pihak ketiga yang memiliki wawasan luas tentang Indonesia. Selain itu FEO Media juga menerima sumbangan pertanyaan dari pengguna untuk memperbanyak jumlah bank pertanyaan mereka.

 

Top