Dipastikan Meluncur Desember 2015, Ini Harga Huawei Mate S

Huawei Mate S Segera Diluncurkan untuk Pasar Indonesia pada Desember 2015 Ini – Smartphone flagship terbaru dari Huawei, yakni seri Huawei Mate S sebentar lagi akan hadir di Indonesia. Smartphone yang dibekali dengan teknologi Force Touch ini secara khusus didesain untuk pangsa pasar smartphone kelas atas. Dengan ukuran fisik yang cukup bongsor, Huawei Mate S tetap mampu tampil elegan berkat dekorasi eksteriornya yang sangat stylish.

huawei-mate-s-segera-diluncurkan-untuk-pasar-indonesia-pada-desember-2015-ini

Meski sudah mengkonfirmasi bahwa Huawei Mate S akan segera hadir di Tanah Air, namun hingga kini Huawei Indonesia masih belum mau buka suara soal harga ponsel cerdas berteknologi canggih tersebut. Sebagai informasi, Huawei Mate S di pasaran Eropa di jual dengan harga sekitar Rp 6 jutaan. Untuk pangsa pasar Indonesia, kemungkinan besar harganya akan mengalami peningkatan.

“Secara global sudah perkenalkan September tahun ini, namun untuk pasar Indonesia akan diluncurkan Desember. Yang pasti ponsel ini cukup elegan,” kata Senior Corporate Communication Manager Public Affair and Communication Departement Huawei Indonesia, Yunny Christine.

Seperti kita tahu, Huawei Mate S memang mengusung komponen-komponen hardware kelas atas. Smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 5,5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Layar yang digunakan oleh Huawei Mate S adalah layer jenis IPS, atau In-Plane Switching.

Smartphone Huawei Mate S sendiri akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop dengan balutan tampilan antar muka Emotion UI 3.1. Smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini memiliki keunikan tersendiri, yakni sudah dibekali dengan teknologi Force Touch di mana pengguna tak hanya bisa menyentuh layar, namun juga bisa menekannya. Fitur khas Huawei ini kabarnya juga akan diadopsi oleh ZTE Axon Mini dan juga iPhone 6S.

Sedangkan soal performa, Huawei Mate S mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 935 yang mengusung mengusung prosesor Octa-core 64-bit big.LITTLE. Prosesor tersebut terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53E dengan kecepatan 2 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz yang didukung oleh memori RAM 3 GB dan diperkuat kartu pengolah grafis dari Mali-T628MP4.

Fitur lain yang ada pada Huawei Mate S adalah duet kamera 13 MP dan 8 MP. Selain itu ada juga teknologi jaringan data 4G LTE serta didukung juga oleh memori internal seluas 128 GB plus slot microSD eksternal. Baca juga Huawei Mate S Sasar kelas Premium di Indonesia dan  Panasonic Bidik Segmen Menengah Lewat Smartphone Seri Eluga Mark.

Top