Dipasarkan di Tiongkok, Harga Samsung Galaxy A9 Tembus Rp 6,7 Juta

Samsung Mulai Pasarkan Galaxy A9 untuk Pasar Tiongkok – Samsung secara resmi memulai pemasaran seri flagship Galaxy A9 untuk pasar di luar Korea Selatan. Negara luar Korsel pertama yang dituju oleh Samsung Galaxy A9 adalah Tiongkok. Meski pihak Samsung sendiri belum mengumumkan banderol harganya, namun sebuah informasi memberikan bocoran bahwa harga Samsung Galaxy A9 untuk pasar Tiongkok adalah USD500, atau sekitar Rp 6,7 juta.

samsung-mulai-pasarkan-galaxy-a9-untuk-pasar-tiongkok

Bocoran harga Samsung Galaxy A9 itu dibocorkan oleh salah satu pengguna akun media sosial Tiongkok, Weibo. Menurut informasi dari pemilik akun Weibo tersebut, nominal harga untuk Galaxy A9 itu disebut masih sangat kompetitif.

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena (28/12), smartphone Samsung Galaxy A9 dibekali dengan dukungan layar sentuh jenis Super AMOLED berukuran 6 inci. Layar tersebut memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 440 piksel per inci. Samsung Galaxy A9 akan berjalan pada sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop dengan balutan kustomisasi tampilan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung.

Pada bagian ruang dapur pacu, Samsung Galaxy A9 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan dukungan prosesor Octa-core, terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 1,2 GHz dan juga Quad-core ARM Cortex-A72 1,8 GHz. Samsung pun juga mengusung RAM berkapasitas 3 GB serta kartu pengolah grafis dari Adreno 510.

Sementara pada lini fotografi, Samsung Galaxy A9 dipersenjatai dengan kamera utama dengan resolusi 13 MP lengkap dengan sensor ISOCELL dan juga autofokus serta aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash. Smartphone flagship Samsung Galaxy A9 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 8 MP berteknologi aperture f/2.2 untuk foto selfie dan video call.

Pabrikan asal Korea Selatan itu juga membekali Galaxy A9 dengan kapasitas memori internal seluas 32 GB plus slot microSD eksternal yang bisa diekspansi hingga mencapai 128 GB. Soal konektivitas, Samsung Galaxy A9 mengandalkan jaringan data 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth serta fitur Near Field Communications atau NFC. Smartphone terbaru dari Samsung ini kabarnya juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home. Baca juga Tahun 2016 Microsoft akan Merilis Smartphone Kejutan yang Berbeda dan Di India Zenfone Go Turun ke Pasaran dengan Harga Sejutaan.

Top