Dibekali RAM 4GB, Oppo R7s Diklaim Tak Mudah Nge-hang

Oppo R7s Tak Mudah Hang Berkat RAM Berkapasitas 4GB – Baru-baru ini, Oppo secara resmi telah merilis salah satu flagship terbarunya, yakni seri Oppo R7s. Vendor smartphone asal Tiongkok itu berani mengklaim bahwa Oppo R7s tak mudah hang karena dibekali dengan kapasitas RAM yang ekstra besar, yakni 4GB. Oppo menyatakan bahwa R7s akan selalu menampilkan performa responsif dan stabil. Oppo R7s sendiri dijual dengan harga sekitar Rp 5 jutaan untuk pasar smartphone Tanah Air.

oppo-r7s-tak-mudah-hang-berkat-ram-berkapasitas-4gb

Seperti dilansir oleh laman Detik (7/12), kinerja mesin yang ditawarkan oleh flagship terbaru Oppo ini memang sangat menawan. Pasalnya, pada seri R7s Oppo menanamkan beragam perangkat keras berkualitas tinggi.

“Kami melakukan sejumlah optimasi di Color OS 2.1 yang dipakai di R7s, yang membuatnya jarang mengalami hang. Itu dibantu dengan kapasitas RAM-nya yang sangat besar, yaitu 4 GB. Meski ukuran layarnya besar tapi tetap nyaman di genggaman tangan. Bezelnya sangat tipis, hanya 2,2 mm,” kata Suwanto, Public Communication Oppo Indonesia.

Sebagai informasi, performa Oppo R7s memang sangat menggiurkan. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari Quad-core berkecepatan 1,5GHz dan Quad-core berkecepatan 1GHz. Sebagai penunjang performanya, Oppo pun menyematkan RAM berkapasitas 4GB pada seri R7s ini. Ini masih ditambah juga dengan kartu pengolah grafis atau GPU dari Adreno 405. Kombinasi ini merupakan salah satu kombinasi hardware terbaik untuk smartphone kelas menengah. Sehingga dipastikan bahwa perforam dan kinerja Oppo R7s sangat responsif dan pastinya stabil.

Oppo R7s sendiri dibekali juga dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel. Layar tersebut merupakan jenis layar berteknologi Super AMOLED LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci, serta dilapisi kaca melengkung 2.5D dari Gorilla Glass 3. Smartphone Oppo R7s berjalan pada sistem operasi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Oppo R7s adalah daya super dengan sumber dari baterai berkapasitas 3070mAh serta didukung oleh teknologi VOOC Fast Charging untuk pengisian ulang daya lebih cepat dan efisien. Baca juga Phablet Galaxy Note 4 Terima Pembaruan OS Android Marshmallow dan ZTE Resmi Luncurkan Smartphone Murah Berteknologi Sensor Sidik Jari.

Top