Diam-diam Samsung Lakukan Sertifikasi Tablet Windows 10

Tablet 12 Inci Windows 10 Produksi Samsung Telah Tersertifikasi – Belum lama, Samsung dikabarkan telah meluncurkan sebuah tablet Android murah dengan banderol satu jutaan. Kali ini, lebih mengejutkan. Rupanya Samsung telah melakukan sertifikasi pada produk tabletnya yang berukuran 12 inci. Yang lebih menarik, Samsung yang biasanya berfokus pada gadget berplatform Android buatan Google, kali ini mencoba memberi varian berbeda dengan mengaplikasikan platform Windows 10 buatan Microsoft.

tablet-12-inci-windows-10-produksi-samsung-telah-tersertifikasi

Berdasarkan laporan Phone Arena yang dilansir dari halaman beritateknologi.com, Rabu (30/12/2015) menyatakan bahwa sebelumnya memang telah beredar rumor bahwa Samsung tengah meggarap sebuah tablet dengan Windows 10 yang membawakan nomor seri SM-W700. Namun, pada saat rumor tersebut beredar memang tidak didapatkan sebuah kepastian apapun terkait perangkat tablet 12 inci tersebut. Kemungkinan, perangkat ini akan mulai beredar pada tahun 2016 mendatang.

Informasi yang semakin menguatkan akan pemasaran tablet 12 inci dengan Windows 10 ini juga telah mulai beredar di ruang maya. Bahwa beberapa sumber menyatakan adanya perangkat SM-W700 telah mendapatkan sertifikasi dari Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance. Bahkan bukan hanya itu saja, konfirmasi lain juga sempat bocor yaitu adanya ukuran layar yang membentang seluas 12 inci juga telah dibenarkan. Hal ini tertulis pada situs tracking ekspor-impor India.Karena memang sebelumnya perangkat ini telah terbang ke India untuk melewati tahap pengujian.

Mengingat produknya yang mengusung sistem operasi Windows 10 dengan layar yang sangat luas, yaitu 12 inci maka diprediksikan bahwa tablet dari Samsung ini akan dibanderol dengan harga USD 445 atau setara dengan Rp 6 jutaan. Selain dari sisi software, melihat perkiraan harga kemungkinan tablet ini juga akan menyasar segmentasi perangkat high end di masa depan dan hadir sebagai rival baru dari iPad Pro buatan Apple. Lagi-lagi Samsung dan Apple terlibat pertarungan sengit.

Spesifikasi secara detail, hingga saat ini memang masih dirahasiakan oleh perusahaan. Namun dari bocoran yang sempat terdengar bahwa SM-W700 akan mengusung processor Intel Core dan S Pen. Untuk detail spesifikasi dan kepastian harga yang dibanderol, perusahaan akan membeberkannya secara lebih gamblang pada tahun 2016. Baca juga Chipset Exynos 8870 Dirancang Samsung Khusus untuk Klien Pihak Ketiga? dan Tablet Termurah Samsung Bakal Segera Hadir dengan Banderol Satu Jutaan

Top