Bulan Ini, Apple Watch Resmi Datangi Indonesia!

Tanggal 4 Desember Apple Watch Resmi Rilis di Tanah Air – Setelah beberapa bulan yang lalu, tepatnya April 2015 yang menjadi momen penjualan perdananya, akhirnya jam tangan pintar buatan Apple ini akan segera resmi dipasarkan di Indonesia.

tanggal-4-desember-apple-watch-resmi-rilis-di-tanah-air

Berdasarkan keterangan dari situs resmi Apple yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Selasa (01/12/2015), arloji pintar pertama Apple ini bakal dijual mulai tanggal 4 Desember 2015 mendatang.

Namun, untuk harga yang dibanderol di Indonesia, Apple masih belum membocorkannya. Sebagai referensi sebenarnya calon konsumen bisa mengamati dari  harga Apple Watch yang dijual di Singapura yang dibanderol dengan nominal 518 dollar Singapura atau yang setara dengan Rp 5 jutaan hingga harga tertinggi 1.600 dollar Singapura yang setara dengan Rp 16 jutaan. Harga tersebut memang tergantung oleh spesifikasi serta fitur yang dibawakan oleh arloji pintar sama seperti harga yang dibanderolkan pada smartphone.

Untuk urusan penjualan di Indonesia, Apple juga masih belum menerangkan secara lebih detail toko mana saja yang akan menyediakan Smart Watch dari Apple ini. Berhubung hingga saat ini Apple Store masih belum tersedia di Indonesia, kemungkinan besar Apple Watch baru akan dipasarkan melalui Apple Premium Reseller yang tersebar di beberapa kota di Tanah Air.

Untuk jenisnya, juga masih dirahasiakan varian apa saja yang akan menyambangi pasar Nusantara. Namun, menurut prediksi dari beberapa pihak nampaknya yang akan didatangkan ke Indonesia adalah versi-versi standar dari perangkat ini, seperti Sport dan juga Stainless Steel.

Sebenarnya ada juga varian Apple Watch berlapis emas yaitu Edition, namun masih belum diketahui varian mewah tersebut akan masuk juga ke Indonesia ataupun tidak.

Untuk Apple Watch di Negara kelahirannya sendiri, memang telah beredar di pasaran sejak bulan April 2015 lalu seperti yang telah disinggung. Dengan kata lain Apple butuh waktu sekitar 7 bulan untuk memutuskan Apple Watch beredar di Tanah Air.

Perangkat pintar berupa arloji ini memang menjadi alternatif baru bagi pengguna untuk menikmati serangkaian kemudahan yang diberikan oleh perkembangan teknologi selain gadget, untuk itu kemungkinan besar hadirnya Apple Watch di Indoensia akan cukup disambut baik oleh masyarakat. Baca juga Samsung klaim penjualan smartwatch buatannya meningkat tajam dan LG Hadirkan Smartwatch Pertama yang Menggunakan Teknologi 4G LTE

Top