Bocoran Spesifikasi Beredar, Oppo Find 9 Miliki RAM 6GB

Oppo Find 9 Dirumorkan Usung RAM 6GB – Seolah tak mau ketinggalan dengan raksasa teknologi lainnya seperti Samsung dan juga Apple yang saat ini tengah sibuk mempersiapkan smartphone premium untuk tahun depan. Tampaknya pabrikan asal Tiongkok, yang beberapa waktu lalu dikabarkan merger dengan OnePlus, yakni Oppo, sekarang juga sibuk ‘menggodog’ smartphone flagship terbarunya yang bersegmen premium.

Oppo Find 9 Dirumorkan Usung RAM 6GB

Sebelumnya, banyak pengamat teknologi yang mengatakan jika tahun 2016 merupakan tahun puncak pertarungan smartphone canggih. Dan tak hanya itu saja banyak analis teknologi yang mengatakan, jika tahun 2016 akan menjadi awal untuk smartphone dengan RAM lebih dari 4GB.

Seolah mengamini pernyataan dari pengamat teknologi di atas, Oppo dikabarkan siap merealisasikan smartphone dengan RAM lebih dari 4GB. Seperti yang dilaporkan oleh Gizchin, hari Rabu (30/12) kemarin, laman tersebut mengungkap jika Oppo saat ini memang disibukkan dengan pengembangan smartphone high-end mereka yang bernama Oppo Find 9. Bahkan bocoran spesifikasi dari smartphone ini juga sudah beredar luas, dimana dari hasil rendering 3 dimensi yang dirilis Oppo merupakan wujud Oppo Find 9 pra-prototipe.

Untuk spesifikasi teknisnya, Oppo Find 9 dikabarkan akan mengusung chipset SoC terbaru racikan Qualcomm, yakni Snapdragon 820. Lantas demi memenuhi kebutuhan grafis yang lebih baik dan realistis, Oppo Find 9 juga telah disematkan dengan GPU sekelas Adreno 530. Istimewanya, pada komponen RAM, Oppo Find 9 memiliki RAM seukuran 6GB. Tentunya jika benar Oppo Find 9 akan dijejali dengan RAM berukuran besar tersebut, hal ini bisa menjadikannya sebagai smartphone dengan RAM paling besar saat ini.

Untuk spesifikasi lebih lanjut, Oppo Find 9 dikatakan juga sudah didukung dengan fitur pengisian baterai ekstra cepat lewat VOOC Fast Battery Charging. Kemudian ada juga fitur port USB tipe C, dan konektivitas dual SIM card. Lalu dilihat dari hasil rendering wujud Oppo Find 9 dalam 3 dimensi, tidak ada tanda-tanda smartphone ini akan disematkan tombol pemindai sidik jari. Hal ini bisa saja mengindikasikan jika Oppo Find 9 bakal memindai sidik jari langsung di layarnya.

Sejauh ini belum ada lagi spesifikasi bocoran dari Oppo Find 9. Tetapi dari laporan yang kami terima, Oppo Find 9 akan hadir dengan banyak pilihan warna yang semuanya kental aura elegan, seperti gold, obsidian, sapphire blue, emerald green, dan lain-lain. Baca juga Samsung Dikabarkan Rilis Galaxy S7 dalam Tiga Pilihan Layar dan BlackBerry Porsche Design P’9983 Hadir dengan Balutan Emas 24 Karat.

Top