Blackview Ultra Plus, Kembaran iPhone 6S Plus dengan Kamera 13MP

Blackview Ultra Plus Andalkan Desain Fisik Mirip iPhone 6S Plus – Setelah HTC Aero diklaim memiliki desain fisik mirip iPhone 6, kini hadir satu lagi smartphone yang memiliki konsep desain mirip iPhone 6S Plus. Adalah Blackview Ultra Plus yang hadir dengan penampilan fisik ala iPhone 6S Plus. Smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini dengan casing aluminium yang elegan dan kokoh, serta tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Rose Gold, Champagne Gold, Stardust Gray, and Violet Black. Bila diamati dari tampilan eksteriornya, smartphone ini benar-benar mirip dengan iPhone 6 Plus, namun dengan ukuran yang lebih kecil.

blackview-ultra-plus-andalkan-desain-fisik-mirip-iphone-6s-plus

Smartphone Blackview Ultra Plus ini mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS atau In-Plane Switching LCD kapasitif. Layar tersebut memiliki tingkat kerapatan mencapai 267 piksel per inci, serta dilengkapi dengan kaca melengkung 2.5D. Bila iPhone 6 Plus berjalan pada sistem operasi iOS generasi baru, maka smartphone Blackview Ultra Plus dipastikan akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka khas Blackview sendiri.

Selain mengusung layar berukuran 5,5 inci, smartphone Blackview Ultra Plus juga dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP lengkap dengan fitur autofokus dan sensor Sony IMX164, dan juga lengkap dengan hadirnya LED flash.

Soal kinerja, smartphone Blackview Ultra Plus dibekali dengan chipset MediaTek MT6735 yang diperkuat oleh prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3 GHz. Performa smartphone ini juga mendapat dukungan dari RAM berkapasitas 2 GB serta kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali-T720 MP2.

Ponsal pintar Blackview Ultra Plus ini juga didukung oleh memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal hingga 128 GB. Blackview Ultra Plus pun juga telah didukung dengan konektivitas lengkap, mulai dari jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan juga audio jack 3,5 mm. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2900 mAh yang akan membuatnya mampu bertahan selama seharian.

Blackview Ultra Plus ini dijual dengan harga yang sangat murah, yakni USD120 atau sekitar Rp 1,7 juta saja. Namun sayangnya, smartphone yang disebut-sebut sebagai kloningan iPhone 6S Plus ini hanya akan dijual di pasar lokal Tiongkok saja. Baca juga Berkat Priv, Saham BlackBerry Terus Naik di Pasaran dan Setelah Galaxy A8 2016, Kini Rumor Spesifikasi Galaxy A9 2016 Juga Tercium.

Top