BlackBerry-pun Akui Jika Harga Android Priv Kemahalan

BlackBerry akan Berikan Diskon Besar-besaran untuk Priv – BlackBerry Priv diketahui sebagai  smartphone pertama dari BlackBerry yang menggunakan platform OS Android. Ketika pertama kali diluncurkan Priv diharapkan perusahaan dapat memberikan keuntungan yang layak, serta bisa mendongkrak kembali popularitas BlackBerry  yang memang saat ini tengah anjlok. Sebenarnya banyak pihak yang mengakui jika BlackBerry Priv merupakan smartphone Android yang bagus, selain memiliki celah keamanan paling ketat dibandingkan perangkat smartphone lainnya. Namun meskipun memiliki fitur serta spesifikasi mumpuni, hal lain yang mengganjal di benak konsumen ketika akan membeli Priv adalah kisaran harga.

BlackBerry akan Berikan Diskon Besar-besaran untuk Priv

Ya, saat ini untuk nominal harga dari BlackBerry Priv di pasar global memang kelewat mahal. Dimana BlackBerry Priv dibanderol dengan harga sekitar 699 USD atau setara dengan Rp 9,5 jutaan. Rupanya problem mengenai harga Priv yang keterlaluan itu juga disadari oleh pembuatnya, BlackBerry. Memahami keberatan harga oleh banyak konsumen, membuat CEO BlackBerry, John Chen, menyiapkan langkah strategis untuk mengatasi keluhan konsumen sekaligus mendongkrak daya beli konsumen. Sebuah langkah yang akan ditempuh Chen adalah memangkas harga dari BlackBerry Priv.

Chen juga tak segan memberikan bocoran bahwa harga dari BlackBerry Priv akan didiskon setelah ajang Mobile World Congress mendatang, yang akan dihelat pada bulan Februari tahun 2016. Langkah yang akan ditempuh Chen tersebut juga memiliki tujuan agar BlackBerry Priv bisa bersaing dengan smartphone premium lainnya di pasaran.

Sekedar informasi, Mobile World Congress akan dilangsungkan pada tanggal 22 sampai 25 Februari 2016 mendatang.

“Saat Mobile World Congress, kita akan melihat pengenalan teknologi baru dari kompetitor BlackBerry. Kami mungkin akan memiliki strategi ‘midlife kicker’ di saat itu, tetapi saya memperkirakan untuk mengurangi harga (Priv) supaya bisa kompetitif,” ucap Chen, dirangkum dari laman KompasTekno pada hari Sabtu (26/12/2015).

Chen juga menambahkan sejauh ini penjualan smartphone Android Priv terbilang cukup bagus kendati harga yang dibanderolnya juga fantastis. Meskipun ketika ditanya berapa unit Priv yang terjual, Chen hanya memilih bungkam. Namun dari seluruh total penjalan smartphone BlackBerry dalam kuartal terakhir, semuanya berhasil terjual 700.000 unit. Baca juga Sukses dengan Priv, BlackBerry Siapkan Smartphone Android Mid-end dan Lumia 650 Dirumorkan Hadir Awal Tahun 2016.

Top