BlackBerry Priv Berlapis Emas 24 Karat Dijual Rp 18,7 Juta, Mau?

BlackBerry Priv Hadir dengan Laburan Emas 24 Karat – Setelah resmi diluncurkan beberapa waktu yang lalu, BlackBerry Priv hadir dalam varian terbaru. Yup, kali ini smartphone berbasis Android yang merupakan debut dari BlackBerry itu hadir dalam pilihan unit berlapis emas 24 karat. Wow! Namun, smartphone BlackBerry Priv lapis emas 24 karat ini bukan varian resmi dari BlackBerry sendiri, melainkan ditawarkan oleh Karalux yang merupakan perusahaan asal Vietnam yang terkenal dengan produk lapis emasnya.

blackberry-priv-hadir-dengan-laburan-emas-24-karat

Karalux menyebutkan bahwa proses pelapisan emas pada BlackBerry Priv lebih sulit dari smartphone BlackBerry sebelumnya karena Priv menggunakan desain sliding. Perusahaan asal Vietnam itu pun harus memelajari terlebih dahulu detail konstruksi smartphone buatan BlackBerry ini sebelum memulai proses pelapisan emas pada tubuhnya.

“Berbeda dengan generasi sebelumnya, itu adalah sedikit lebih sulit untuk membongkar BlackBerry Priv. Insinyur Karalux butuh waktu hampir 2 jam untuk memelajari rinciannya, dan menghabiskan 4 jam lebih dengan lebih dari 10 prosedur yang berbeda untuk menyelesaikan BlackBerry Priv berlapis emas pertama di Vietnam,” tulis Karalux dalam keterangan resminya.

Seperti kita tahu, BlackBerry Priv merupakan produk debut BlackBerry untuk smartphone berbasis Android. Ponsel cerdas BlackBerry Priv mengusung layar berukuran 5,4 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut merupakan jenis layar Super AMOLED yang dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4. Smartphone canggih ini menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dipadukan dengan layanan privasi dari BlackBerry.

BlackBerry Priv dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 18 MP serta dilengkapi dengan sensor Sony IMX230-S dengan lensa Schneider Kreuznach aperture f/2.0. Selain itu, kamera utama tersebut juga dibekali dengan kemampuan phase-detection, autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta dual LED flash. Perusahaan asal Kanada juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 MP untuk keperluan foto selfie.

Lantas, berapakah banderol harga untuk BlackBerry Priv berlapis emas 24 karat ini ya? Sesuai dengan rilis Karalux, BlackBerry Priv berlapis emas 24 karat ini dijual dengan harga USD1350 atau setara dengan sekitar Rp 18,7 juta bagi mereka yang belum memiliki unit Priv sendiri. Namun bagi yang sudah memiliki unit Priv sendiri, tinggal membayar USD355 atau sekitar Rp 4,8 juta. Baca juga Desain Keyboard iPhone 7 Dikabarkan Tiru Priv dan Update Sistem Operasi Android Marshmallow Sambangi LG G4 di Eropa.

Top