Belum Turun ke Pasaran, Pesaing Galaxy S7 Telah Hadir!

Huawei D8 Siap Lawan Galaxy S7 – Beberapa waktu yang lalu, Samsung telah mengumumkan rilisnya Samsung Galaxy S7 ke pasaran. Sebagaimana yang beredar, Galaxy S7 akan membawakan spesifikasi kelas wahid dengan performa yang luar biasa. Bahkan, kehadiran Galaxy S7 digadang-gadang menjadi gadget tercanggih di tahun 2016 mendatang. Tetap kali ini, calon rivalnya telah menampakkan diri. Kabarnya, Huawei siap berperang dengan mengandalkan produk terbarunya yaitu Huawei D8.

huawei-d8-siap-lawan-galaxy-s7

Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Divisi smartphone Huawei, He Gang yang mengumumkan bahwa perusahaannya siap menambah produksinya untuk gadget kelas premium di tahun depan.

Sebetulnya, rumor tersebut diawali sejak bulan November 2015 lalu, hanya saja terlihat semakin jelas baru-baru ini. Mengingat tahun 2015 ini sudah semakin mendekati penghujung tutup tahun, maka kemungkinan besar peluncuran Huawei D8 ini akan dilakukan tahun depan.

Berdasarkan informasi Phone Arena yang dilansir dari halaman techno.okezone, Senin (28/12/2015) tertulis bahwa produk terbaru dari Huawei yang diberi nama Huawei D8 hadir dengan menawarkan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Quad HD 1.440 x 2560 piksel yang berlapis teknologi layar safir. Sebagai informasi, teknologi safir ini merupakan material yang memiliki daya tahan paling kuat di bumi. Untuk itu dipastikan, Huawei D8 akan menjadi posel dengan kekuatan layar yang tak tertandingi.

Untuk spesifikasi secara teknis pada dapur pacu, Huawei D8 dibekali dengan chipset Kirin 860, seperti kita ketahui bahwa Kirin merupakan chipset yang diracik sendiri oleh perusahaan Huawei sehingga kelebihan dan kekurangannya pada performa dapur pacu telah disipakan secara lebih matang. Kemudian, memaksimalkan kinerja dari dapur pacu, Huawei juga menyematkan RAM berkapasitas 4 GB sebagaimana yang dibekalkan Samsung pada Galaxy S7nya.

Diprediksi hadir sebagai competitor dari Galaxy S7, menjadikan Huawei D8 juga pastinya didesain sedemikian rupa agar menjadi pesaing yang tangguh di tahun depan. Selain spesifikasi yang dibawakan, untuk harga yang dibanderol juga kemungkinan tidak jauh berbeda dengan kompetitornya tersebut, yaitu masih berada pada kisaran sekitar USD775 atau sekira dengan Rp 10 jutaan.

Dengan begitu, bertambah lagi, pilihan gadget premium yang akan hadir meraimaikan pasaran tahun 2016 mendatang. Baca juga Huawei Segera Rilis Mate 8 Setelah Kantongi Sertifikat FCC dan Tablet Termurah Samsung Bakal Segera Hadir dengan Banderol Satu Jutaan

Top