Banggakan iPad, Bos Apple Ejek Laptop Google

Google Chromebook Jadi Bulan-bulanan Tim Cook – Setelah sebelumnya mengejek perangkat Microsoft Surface Book, beberapa bulan lalu. Kini CEO Apple, Tim Cook, kembali berulah. Yang paling baru, Cook mencibir habis-habisan laptop murah Google, yakni Chromebook.

Banggakan iPad, Bos Apple Ejek Laptop Google

Dari petikan wawancaranya bersama Buzzfeed, Jumat, (11/12) yang lalu, petinggi Apple tersebut mengatakan jika laptop buatan Google, hanyalah rangkaian mesin yang dirancang untuk ujian sekolah saja tidak lebih. Sebenarnya apa yang diungkapkan oleh Cook hanyalah bentuk kekesalannya karena perlahan tapi pasti, Google Chromebook telah menggeser posisi Apple iPad sebagai media untuk membantu proses pendidikan di negara Amerika Serikat.

Cook juga kembali mengatakan, meskipun Google Chromebook dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah namun hal itu tidak disertai dengan dukungan performa yang juga mumpuni. Penerus Steve Jobs tersebut mengatakan, jika produk-produk yang dikeluarkan Apple jauh lebih baik untuk pendidikan di Amerika Serikat. Apalagi produk Apple sudah lebih dulu dikenal akan kualitas serta kemampuannya.

“Kami ingin membantu siswa belajar dan guru mengajar, bukan mengakomodir proses ujian,” ujar Cook.

Dalam sebuah kesempatan tersebut, Cook juga bersumpah jika dia dan Apple tidak pernah akan membuat perangkat yang murah layaknya Google atau vendor-vendor lainnya yang saat ini memang gencar merilis laptop gahar berharga miring. Bagi Cook, Apple tetaplah Apple, dimana perusahaan ini tetap akan konsistem merilis produk high-end yang memiliki kualitas tinggi, sekalipun pasar teknologi ke depannya akan dibanjiri dengan perangkat murah.

Sekedar tambahan informasi, sampai saat ini penjualan Google Chromebook untuk institusi pendidikan memang terbilang moncer sejak kali pertama diluncurkan. Perangkat besutan Google tersebut dirasa paling ideal untuk menjadi media penunjang pendidikan di negeri Paman Sam, selain tentunya harga yang dibanderolnya juga lebih murah. Google Chromebook juga bisa dipesan dalam jumlah banyak tanpa harus menunggu lama, bahkan Google Chromebook bisa langsung tersedia untuk siswa dalam jumlah yang banyak ketika menghadapi minggu-minggu ujian.

Apa yang diistilahkan Cook untuk Chromebook bukan hal yang baru. Jika dia menyebut Chromebook sebagai mesin ujian, sebelumnya dia juga dengan beraninya menyebut Surface Book dari Microsoft sebagai perangkat delusional, yaitu perangkat yang berambisi menjadi laptop sekaligus tablet tapi ternyata hanya pepesan kosong. Baca juga Hasil Ujicoba Kinerja Chipset Snadragon 280 Memperoleh Nilai Tinggi dan Presiden Jokowi Resmikan Jaringan 4G Nasional.

Top