Asus E402MA, Laptop Murah bagi Pelajar

Asus Luncurkan Laptop Murah Seri E402MA dengan Segmentasi Pelajar – Di era modern ini, pendidikan semakin lekat dengan sesuatu berbau teknologi. Demi menunjang proses belajar agar lebih baik, sentuhan teknologi memang mulai dibutuhkan. Untuk itulah Asus mencoba berkontribusi bagi pendidikan dengan cara merilis laptop murah khusus untuk pelajar.

asus-luncurkan-laptop-murah-seri-e402ma-dengan-segmentasi-pelajar

Belum lama ini, Asus meluncurkan perangkat komputer jinjing atau laptop yang didesain khusus untuk pelajar, yaitu laptop seri E402MA. Kelebihan utama Asus E402MA adalah desain yang kompak, harga yang terjangkau, dan spesifikasi yang kompetitif. Harga laptop juga relatif terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 3,5 juta.

“Notebook portabel elegan Asus E402MA ini diperkuat prosesor Intel dual core N2840. Selain berdesain cantik dan elegan,notebook ini juga memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam. Mulai dari tata suara yang indah, penyimpanan yang lega, sampai fitur konektivitas yang lengkap,” kata Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Chen.

“Notebook tipis dengan ketebalan hanya 2,19cm ini didesain dengan menempatkan dua buah speaker di bagian bawah agar menghasilkan suaranya yang optimal. Fitur SonicMaster pun tak luput disematkan sebagai pelengkap teknologi audio pada E402MA,” lanjutnya.

Spesifikasi yang diusung oleh laptop Asus E402MA ini adalah layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi mencapai 1366 x 768 piksel. Laptop ini akan berjalan pada platform Windows 8.1 with Bing. Asus E402MA pun juga siap memanjakan telinga penggunanya dengan dukungan stereo speaker SonicMaster. Tak lupa, Asus pun juga menyematkan headset jack dan webcam.

Soal performa, laptop Asus E402MA diperkuat oleh prosesor Intel Celeron N2840 Quad-core generasi Bay Trail yang berlari dengan kecepatan 2,16 GHz dengan turbo 2,58GHz. ‘Otak’ pemrosesan data tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB yang dapat di-upgrade hingga maksimal 8 GB, dan masih didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Asus pun juga membekali notebook seri E402MA dengan konektivitas yang lengkap, sebut saja port Ethernet, port HDMI, 1 port USB 2.0, 1 port USB 3.0, dan card reader. Asus E402MA menawarkan daya tahan baterai hingga 8 jam, sehingga tak perlu khawatir bekerja dalam waktu lama menggunakan baterai. So, laptop seri terbaru dari Asus ini benar-benar sangat cocok bagi pelajar. Baca juga Google dan NASA Menciptakan Komputer Quantum dengan Nama D-Wave 2X dan Eurocom Luncurkan Laptop Eurocom Sky X9 Berkekuatan Intel Core i7 6700K.

Top