Apple Pay dan Samsung Pay Siap Bertarung Tahun Depan

Tahun Depan China Menjadi Medan Pertarungan Apple Pay Vs Samsung Pay – Setelah Apple berdiri menantang dengan gagah membawa fitur yang belum dimiliki oleh vendor lain yaitu Apple Pay, kini akhirnya Samsung telah meluncurkan produk dengan membawakan fitur Samsung Pay yang disematkan pada Samsung Galaxy S7 yang akan menjadi jagoan baru di tahun 2016 mendatang. Kabarnya, kedua rival ini akan bertarung di pasar smartphone terbesar di dunia yaitu China.

tahun-depan-china-menjadi-medan-pertarungan-apple-pay-vs-samsung-pay

Berdasarkan keterangan yang dilansir dari halaman tekno.tempo, Sabtu (19/12/2015) bahwa pada hari Kamis 17 Desember 2015 Apple dan Samsung telah memastikan kesepakatan dengan China UnionPay yang memungkinkan pengguna dapat menambahkan kartu kredit atau debit pada layanan pembayaran pada masing-masing perangkat mobile.

Kedua perusahaan gadget terpopuler di dunia tersebut telah menyatakan bahwa layanan mereka tersebut akan mulai meluncur di pasaran China pada awal tahun 2016 mendatang seusai dilakukan pengujian juga sertifikasi yang diperlukan oleh regulator.

Eddy Cue, selaku Kepala Perangkat Lunak dan Layanan Internet Apple memberikan pernyataan  seperti yang dikutip dari sumber yang sama,”Cina adalah pasar yang sangat penting untuk Apple, dan dengan China UnionPay serta dukungan dari 15 bank terkemuka China, pengguna akan segera memiliki pengalaman pembayaran yang nyaman, personal dan aman.”

Setelah Apple mengemukakan pernyataan, tak lama kemudian kompetitornya, Samsung juga mengutarakan hubungan kerja sama yang serupa dengan China UnionPay.

Injong Rhee, sebagai Kepala Global Samsung Pay mengungkapkan pernyataan, “Kerja sama dengan China UnionPay, ditambah dengan dukungan dari bank mitra UnionPay di China, akan membawa solusi pembayaran mobile yang aman dan mudah digunakan bagi pengguna telepon seluler Samsung.”

Apple Pay yang diluncurkan pada tahun lalu di Amerika Serikat telah dapat digunakan dengan oleh beberapa perangkat Apple dari mulai iPhone sampai Apple Watch dimana saja dan kapan saja dengan memanfaatkan teknologi NFC (near-field communication). Sedangkan untuk Samsung Pay yang baru saja memasuki Amerika Serikat pada bulan September 2015 ini justru tidak memerlukan teknologi NFC karena memiliki kemampuan yang dapat bekerja dengan membaca kartu strip magnetik.

Dengan adanya fasilitas pembayaran online melalui gadget pada kedua perangkat tersebut, memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran apapun dan dapat menyimpan data-data pembayaran langsung pada perangkat tersebut.

Kedua vendor terbesar ini akan bersaing dengan ketat di pasaran China, dimana China merupakan pasar dengan pendapatan terbesar untuk Apple juga Samsung. Baca juga Sambut Musim Dingin Samsung Hadirkan Galaxy Note 5 Edisi Spesial dan Laboratorium ‘Display’ Rahasia Apple Mulai Terkuak

Top