Apple Patenkan Deteksi Sarung Tangan pada iPhone

Fitur Deteksi Sarung Tangan iPhone akan Segera Hadir – Menurut kabar  yang beredar, Apple sedang mendaftarkan sebuah paten ke kantor paten Amerika Serikat. Paten tersebut tentang diplay iPhone agar bisa kompatibel dengan pengguna yang menggunakan sarung tangan. Tentu saja kabar ini disambut baik oleh pengguna iPhone terutama yang sering berkendara dengan motor. Kebiasaan menggunakan sarung tangan saat dalam perjalanan memang sudah menjadi suatu kebutuhan. Hal yang sering dikeluhkan adalah saat mereka harus melepas sarung tangan mereka untuk membuka ponsel yang mempunyai layar sentuh. Sebagian besar ponsel dengan layar sentuh belum didukung dengan sarung tangan yang menempel pada jari mereka.

Fitur Deteksi Sarung Tangan iPhone akan Segera Hadir

Dalam paten yang bertajuk Glove Touch Detection, Apple mengilustrasikan sebuah teknologi display yang mampu mendeteksi input sentuhan melalui penghalang tertentu. Ini berarti layar iPhone bisa mengenali sarung tangan yang sedang digunakan. Bagi yang sedang menggunakan sarung tangan tak perlu lagi melepas sarung tangan ketika akan membuka telepon, membalas sebuah pesan teks, memotret atau menjawab panggilan telepon.

Paten iPhone dengan fitur deteksi sarung tangan ini bisa menjadi nilai jual tersendiri bagi Apple. Bukan hanya untuk para pengendara motor saja, tetapi juga untuk pengguna yang berada di daerah dengan iklim dingin atau daerah dengan musim penghujan menjadi tertarik dengan fitur yang ditawarkan Apple. Dengan fitur tersebut, pengguna iPhone tak perlu khawatir atau repot melepaskan sarung tangan ketika merasa kedinginan.

Kabarnya fitur ini akan segera diimplementasikan oleh iPhone dalam waktu dekat ini, meskipun belum dapat dipastikan kapan waktunya. Semoga saja dalam waktu dekat ini fitur deteksi sarung tangan pada iPhone bisa segera hadir di iPhone mendatang.

Top