Aplikasi Teranyar, Google Luncurkan Bagi Pengguna Android

“Tap to Translate”, Fitur Baru Google bagi Android yang Akan Hadir Mulai 2016 – Google, perusahaan raksasa yang telah dikenal  oleh hampir semua manusia. Guna memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna, Google terus melakukan pengembangan terhadap seluruh layanan yang diberikan. Mulai dari penambahan fitur, peningkatahn keamanan dan berbagai layanan lainnya. Kali ini, berita yang kembali terhembus dari Google adalah sebuah fitur terbaru yang diperuntukkan khusus bagi pengguna Android.

tap-to-translate-fitur-baru-google-bagi-android-yang-akan-hadir-mulai-2016

“Tap to Translate” begitulah julukan yang diberikan pada fitur terbaru ini. Angin segar yang dihembuskan Google ini kabarnya akan mulai dapat digunakan oleh pengguna Android pada kuartal pertama di tahun 2016 mendatang. Seperti apa konsep dan pengunaan fitur ini?

Berdasarkan laporan Fonearena yang dilansir dari halaman techno.okezone, Kamis (17/12/2015) menuliskan bahwa fungsi dari fitur baru ini akan memudahkan  terjemahan secara instan dari setiap teks dengan menggunakan ponsel Android. Sehingga pengguna tidak perlu membuka browser Google apabila hendak melakukan translate teks.

Dengan fitur ini, nantinya pengguna akan dapat mneyalin teks dimanapun dan kapanpun melalui perangkat Android yang tentu saja dapat sekaligus menerjemahkannya dengan cepat.

Pihak Google juga menambahkan bahwa terjemahan dari aplikasi ini juga akan dapat diperbarui secara real time dalam bahasa Hindi. Yang lebih spesial, pengguna hanya cukup mengarahkan kamera ponsel pada teks berbahasa Inggris, yang kemudian akan langsung diterjemahkan dalam bahasa Hindi secara cepat dan tepat.

Melalui aplikasi “Tap to Translate” ini, pengguna juga dapat secara langsung menyorot teks dalam bahasa Inggris pada WhatsApp ataupun aplikasi lainnya dan secara otomatis teks tersebut akan diterjemahkan ke bahasa Hindi.

Menambahkan pernyataan dari Google, Vice President for Google Next Billion, Caesar Sengupta mengungkapkan bahwa sebagian besar dari pengguna Android aktif di India melakukan translate bahasa Inggris dan Hindi beberapa kali dalam sehari. Untuk itulah, Android memberikan fitur ini agar waktu untuk menerjemahkan teks tersebut menjadi lebih cepat dan efisien.

Kini, menyalin teks untuk kemudian menerjemahkannya bisa dilakukan dalam waktu sekaligus tidak perlu membuka browser dan halaman teks berulang kali untuk mengcopy/paste teks yang akan diterjemahkan.

Namun belum dapat dipastikan apakah aplikasi ini juga akan diberlakukan bagi terjemahan dalam bahasa Indonesia atupun tidak. Baca juga Chrome Versi Android Defaultkan Fitur Safe Browsing  dan Fitur Indoor Google Maps Bisa Lakukan Pemetaan Lokasi Dalam Gedung di Indonesia

Top