3DR Solo, Drone Pintar yang Kaya Fitur Canggih untuk Pemula

3DR Solo Resmi Dijual di Indonesia dengan Lima Fitur Unggulan – Setelah sebelumnya dijual di Amerika pada bulan April 205 yang lalu, akhirnya drone pintar 3DR Solo secara resmi telah meluncur ke pasaran Indonesia. Drone canggih ini dijual di Tanah Air dengan menggandeng Halo Robotics sebagai distributor resmi. Lewat distributor Halo Robotics, kini konsumen juga tidak perlu khawatir akan layanan after sales termasuk servis apabila drone miliknya ternyata rusak.

3DR Solo, Drone Pintar yang Kaya Fitur Canggih untuk Pemula

“Setiap produk yang kami bawa terjamin dengan layanan penuh dan dukungan di Indonesia,” ungkap Eli Mosselle, Direktur Halo Robotics, ketika acara peluncuran 3DR Solo, dilansir dari laman Techinasia, hari Kamis (17/12). Lantas apa saja keunggulan 3DR Solo sehingga dirinya bisa disebut sebagai drone pintar?

Keunggulan pertama yang coba ditawarkan 3DR Solo adalah pengguna dapat menggunakan drone ini untuk merekam video dan memotret lewat kamera aksi GoPro. Bahkan 3DR Solo dapat mengontrol GoPro dengan aplikasi iOS dan Android yang memang sudah disediakan oleh vendor 3DR. Lalu keunggulan kedua 3DR Solo juga memiliki fitur pintar berupa Orbit yang berguna untuk aerial videografi dengan meminta drone berputar mengelilingi obyek, ada juga fitur pintar cable cam. Beranjak ke keunggulan keempat, 3DR Solo sangat mudah diterbangkan dengan cukup menekan satu tombol saja, sedangkan untuk pada remot kontrolnya tersedia knop untuk mengatur rotasi dan sudut kemiringan secara manual.

Beralih ke keunggulan keempat, 3DR Solo dikembangkan dengan pembaruan software yang berisikan informasi zona terlarang untuk drone, seperti misalnya bandara udara. Dengan cara sinkronisasi data lewat notifikasi yang dikirimkan ke pengguna mengenai area larangan terbang.

Terakhir, 3DR menawarkan dukungan pihak ketiga untuk mengembangkan aksesoris atau aplikasi yang kompatibel dengan Solo. Ke depannya, 3DR Solo akan bisa terintegrasi dengan gimbal PIXPRO SP360, kamera 360 derajat Kodak, serta kacamata Augmented Reality buatan Epson.

3DR sendiri menyebutkan, jika drone buatannya tersebut sangat ideal untuk konsumen Indonesia, dimana 3DR Solo cocok digunakan untuk pengguna pemula yang baru pertama kali menerbangkan drone. Sayangnya didukung dengan banyak keunggulan, 3DR Solo dijual dengan harga cukup mahal yakni Rp 17 jutaan. Apakah sobat tertarik? Baca juga Mirrorless Canon EOS M10 Hadir Tahun Depan dengan Hasil Terbaik dan Asus Luncurkan Laptop Murah Seri E402MA dengan Segmentasi Pelajar.

 

 

Top