12 Tahun Lamanya, Canon EOS Jadi Raja untuk Lensa DSLR

Canon EOS Tembus Angka 80 Juta Unit Per -10 November 2015 – Para penggila fotografi, memang tidak akan puas dengan lensa kamera yang itu-itu saja. Mereka akan terus mencari produksi lensa-lensa terbaik untuk memperoleh view hasil jepretan yang maksimal sesuai keinginan. Untuk mendapatkan hasil yang professional, tak heran apabila hampir seluruh fotografer menggunakan lensa lepas-tukar pada kamera mereka.

canon-eos-tembus-angka-80-juta-unit-per-10-november-2015

Ini dia, Canon EOS sebuah produk lensa kamera lepas-tukar (interchangeable lens) yang telah 12 tahun lamanya merajai pasaran untuk lensa lepas-tukar pada kamera DSLR. Kabarnya, hingga tanggal 10 November 2015 yang lalu, EOS telah mencapai angka penjualan hingga 80 juta unit.

Yang menjadi pemicu pertama meningkatnya jumlah penjualan tersebut adalah, dengan adanya kontribusi dari diproduksinya kamera seri Canon EOS 5DS R.

Bahkan Merry Harus,selaku Canon Division Director, PT Datascript memberikan keterangan yang dikutip dari halaman tekno.tempo, Rabu (02/12/2015),”Merupakan suatu kebanggaan Canon dapat menembus jumlah produksi kamera SLR EOS sebesar 80 juta unit,” ujarnya.

“Bahkan Canon telah menjadi pioneer era baru kamera dengan manghadirkan tipe kamera mutakhir, seperti seri EOS 5D denga kualitas resolusi istimewanya,” ia menambahkan.

Dengan angkat yang diraih tersebut, Canon optimis bahwa dirinya telah berhasil menduduki posisi nomor satu untuk pasar kamera digital lensa lepas-tukar. Rupanya prestasi tersebut telah berhasil diraihnya selama 12 tahun yang tepatnya diawali sejak tahun 2003 silam.

Selain SLR EOS, Canon juga menyebutkan bahwa untuk lensa kamera seri EF yang juga  diluncurkan secara berbarengan tersebut juga telah meraih angka produksi yang mencapai 110 juta unit yang mendapatkan gelar sebagai rekor dunia baru bagi produksi lensa lepas-tukar paling banyak.

Canon telah memantapkan komitmennya untuk terus mengembangkan varian dari teknologi optik, dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih professional dan memenuhi segala kebutuhan fotografi modern.

Dengan upaya tersebut, nantinya Canon akan menjadi solusi bagi kebutuhan fotografer dari mulai yang pemula hingga yang ekspert, juga menjadi salah satu produsen yang akan mengembangkan seni fotografi yang mumpuni juga pencirtaan video secara modern. Baca juga Samsung Stop Produksi Kamera Digital dan Light L16, Kamera Mungil Harga Selangit

Top