ZUK Z1 Special Edition dengan Casing dari Kayu Oak Diluncurkan

ZUK Luncurkan ZUK Z1 Edisi Spesial degan Casing Terbuat dari Kayu Oak – Setelah sukses di pasar lokal Tiongkok dan menembus pasar Eropa, kini ZUK meluncurkan smartphone ZUK Z1 Special Edition. Perbedaan utama antara ZUK Z1 edisi spesial dengan varian standar adalah menggunakan casing belakang berbahan kayu Oak atau Oakwood. Hal ini membuat penampilan fisik ZUK Z1 kian menarik dan terlihat lain dari yang lain.

zuk-luncurkan-zuk-z1-edisi-spesial-degan-casing-terbuat-dari-kayu-oak

Sebenarnya, penggunaan casing dengan material dari kayu bukanlah suatu hal yang baru, Sebelumnya, beberapa perakit ponsel pintar seperti Motorola dan juga OnePlus telah melakukan hal yang sama. Meski bukan sesuatu yang benar-benar baru, namun diluncurkannya ZUK Z1 edisi khusus ini tetap mampu mencuri perhatian publik.

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena (3/11), smartphone ZUK Z1 Special Edition ini dibanderol dengan harga USD283, atau setara dengan sekitar Rp 3,8 jutaan. Seperti kita ketahui, ZUK Z1 hadir mengusung layar sentuh berukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya perlindungan dari Gorilla Glass atau AGC Dragontrail pada smartphone ini. Satu yang pasti adalah, smartphone canggih ini menjalankan Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Produk terbaru yang merupakan pabrikan dari Lenovo ini diperkuat juga oleh kamera belakang beresolusi 13 MP lengkap dengan LED flash dan autofocus, serta kamera depan berukuran 8 MP. Soal kinerja, ZUK Z1 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM 8974AC yang mengusung prosesor Quad-core Krait 400 berkecepatan 2.5 GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330 dan memori RAM sebesar 3 GB.

Salah satu kelebihan yang dibawa oleh smartphone ZUK Z1 adalah adanya baterai berkapasitas 4100 mAh dan didukung fitur Fast Charger. Kapasitas baterai pada smartphone ini sudah setara dengan smartphone flagship yang ada saat ini.

Sedangkan untuk sektor konektivitas, ZUK Z1 ddisi spesial dibekali dengan fitur yang cukup lengkap dengan dukungan NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan 4G LTE. Smartphone ini dilengkapi dengan memori internal 64 GB, namun tanpa dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Baca juga ZTE Rilis Smartphone Seri Axon Versi Termurah dan Analis Ramalkan Samsung Mundur dari Industri Smartphone Lima Tahun Lagi.

Top