Xiaomi Segera Invasi Afrika Akhir Bulan Ini

Xiaomi Siap Gebrak Pasar Smartphone Afrika Akhir Bulan November 2015 – Pabrikan asal Tiongkok yang semakin melebarkan sayapnya di dunia ponsel pintar dan perangkat mobil, Xiaomi, siap menggebrak pasar baru guna semakin menunjukkan eksistensinya. Setelah sukses di kandang sendiri dan sebagian besar negara-negara Asia lainnya, target invasi berikutnya dari Xiaomi adalah pasar smartphone di kawasan Afrika. Rencana pun sudah disiapkan oleh Xiaomi dengan menggandeng mitra dari Mobile In Africa (MIA) Group.

xiaomi-siap-gebrak-pasar-smartphone-afrika-akhir-bulan-november-2015

Negara-negara yang menjadi tujuan pengembangan bisnis smartphone Xiaomi adalah Afrika Selatan, Nigeria, serta Kenya. Sedangkan negara lain diperkirakan akan segera menyusul. Renacananya, Xiaomi akan memulai gebrakan ke benua Afrika pada akhir bulan November 2015 ini.

Seperti dilansir oleh GSM Arena (3/11), sebelumnya Xiaomi juga telah melakukan ekspansi ke Brazil dengan meluncurkan Redmi 2. Sedangkan untuk Afrika, Xiaomi akan meluncurkan dua produk sekaligus, yakni Xiaomi Redmi 2 dengan harga $160 atau sekitar Rp 2,2 juta dan Xiaomi Mi 4 dengan harga $320 atau sekitar Rp 4,3 juta.

Seperti kita ketahui, Xiaomi Redmi 2 sendiri merupakan produk smartphone terbaru dari Xiaomi yang mengusung layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 312 piksel per inci, tak jauh berbeda dengan Redmi 1S. Smartphone ini didukung sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan balutan antarmuka MIUI versi 6.

Soal performa, seri Redmi 2 jelas tak bisa diremehkan. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang di dalamnya ada prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64 bit berkecepatan1.2 GHz. Untuk semakin meningkatkan kinerjanya, smartphone ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB serta kartu pengolah grafis dari GPU Andreno 306.

Sementara itu, Xiaomi Mi4 merupakan smartphone flagship versi lama yang mengusung layar IPS 5 inci dengan resolusi full HD. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android OS v4.4 KitKat. Ponsel pintar ini mengandalkan chipset Snapdragon 801 dengan CPU Quad-core 2.5 GHz pada bagian mesinnya.

Seperti kita tahu juga, bahwa dalam beberapa waktu terakhir bisnis Xiaomi memang terus berkembang pesat. Sukses di pasar lokal Tiongkok dan Asia, Xiaomi melebarkan sayapnya dengan menginvasi Amerika Utara dan Selatan. Dan kini, perusahaan asal Tiongkok yang identik dengan ikon Mi berwarna oranye itu siap menggebrak pasar smarphone di Afrika. Baca juga Motorola Moto X Force Sudah Bisa Dipesan dengan Harga Rp 10,4 Juta dan ZUK Luncurkan ZUK Z1 Edisi Spesial degan Casing Terbuat dari Kayu Oak.

Top