Xiaomi Mi5 Meluncur Februari 2016?

Flagship Terbaru Xiaomi Mi5 Siap Meluncur Februari 2016 – Vendor smarthone asal Tiongkok, Xiaomi, diberitakan tengah menyiapkan seri flagship terbarunya untuk diluncurkan pada awal tahun mendatang, tepatnya Februari 2016. Adalah analis teknologi asal Tiongkok. Pen Jiutang, yang mengebarkan bahwa flagship Xiaomi Mi5 akan diluncurkan pada bulan Februari tahun 2016 mendatang. Meski bukan merupakan kabar langsung dari manajemen Xiaomi, namun berita ini memang cukup layak dinanti kebenarannya.

flagship-terbaru-xiaomi-mi5-siap-meluncur-februari-2016

Lebih lanjut, Pen Jiutang menyatakan bahwa smartphone flagship Xiaomi Mi5 kemungkinan besar akan diperkenalkan ke publik setelah Sprint Festival 2016 yang akan berlangsung di Tiongkok, dan itu adalah pada bulan Februari. Jiutang juga menambahkan bahwa stok Mi5 dalam jumlah besar baru akan tersedia pada bulan Maret atau April 2016.

Xiaomi Mi5 sendiri diprediksi akan mengusung layar sentuh berukuran 5,3 inci. Layar jenis IPS kapasitif tersebut memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan mencapai 554 piksel per inci. Layar pada Mi5 pun juga akan dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 4. Xiaomi Mi5 dipastikan juga akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7.

Soal performa, Xiaomi Mi5 menawarkan kinerja yang cukup tangguh di kelasnya lewat bekal chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor Quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan di atas 2 GHz. Selain itu, smartphone ini juga akan didukukung oleh RAM 4GB, serta kartu pengolah grafis dari Adreno 530.

Pada lini fotografi, Xiaomi Mi5 diperkirakan akan dibekali dengan kamera berkekuatan 16 MP yang dilengkapi sensor Sony Exmor yang didukung oleh fitur autofokus dan juga fitur dual-tone LED flash. Untuk kamera depan, Xiaomi Mi5 ini diperkirakan berkekuatan 4 MP dengan teknologi UltraPixel. Kemudian, smartphone ini juga akan didukung baterai berkapasitas 3000 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Xiaomi Mi5 pun akan mendapat bekal lain berupa memori internal yang tersedia dalam dua kapasitas, yakni 32 GB dan juga 64 GB. Namun sayangnya, belum jelas apakah Xiaomi juga akan membekalkan slot microSD atau tidak. Namun dipastikan bahwa Mi5 akan mendapat dukungan fitur koneksi 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan juga NFC. Baca juga Xiaomi Siapkan Perangkat Anyar Berprosesor 10 Core dan Apple Pencil Dapat Diruncingkan dengan Mesin Serut?.

Top