Xiaomi Favorit Anak Muda, BlackBerry Idola Orang Tua

BlackBerry dan Xiaomi Punya Penggemar Sendiri-sendiri – Situs e-commerce terbesar Indonesia, Lazada, baru saja mengumumkan jajaran merk yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Dari penghitungan survey yang dilakukan oleh Lazada, membedakan jenis pilihan konsumen berdasarkan beberapa klasifikasi seperti usia maupun jenis kelamin. Dari survey yang dilakukan Lazada tersebut terdapat fakta menarik terkait produk yang banyak diburu konsumen Indoensia, dimana ternyata Xiaomi adalah merk yang paling populer untuk anak muda, sementara BlackBerry juga masih banyak diburu oleh orang tua.

Xiaomi Favorit Anak Muda, BlackBerry Idola Orang Tua

Lewat survey yang dilakukan Lazada, juga berhasil mengungkapkan jika merk selama ini masih menjadi pertimbangan utama konsumen dalam memilih sebuah produk, terutama dalam berbelanja online. Lazada sendiri adalah sebuah penyedia layanan jual beli online yang sudah banyak bermitra dengan berbagai produsen lokal hingga internasional.

“Kepercayaan konsumen untuk berbelanja di Lazada Indonesia tercermin pada kepercayaan merek internasional maupun lokal. Kami bekerja sama dengan berbagai merek dari berbagai kategori, mulai dari merek smartphone ternama hingga barang yang digemari oleh ibu-ibu,” ucap Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia, Magnus Ekbom, dikutip dari laman Viva.co.id, hari Sabtu (28/11).

Lazada juga membeberkan data penjualan yang berhasil diraihnya dalam periode bulan Agustus sampai bulan Oktober 2015, dimana dalam periode tersebut tiga merk seperti Samsung, Ponds, dan Asus berhasil mendominasi produk yang paling banyak diburu oleh konsumen Indonesia. Data yang dirilis Lazada kemudian juga diperkuat dengan data yang diperoleh Google di pencarian lokal dan juga popularitas ketiga merk tersebut di jejaring sosial Facebook.

Sedangkan jika dilihat dari klasifikasi umur konsumen, ada kesimpulan menarik yakni konsumen dengan umur di atas 55 tahun ternyata lebih menyukai produk dari merek BlackBerry, Meizu, Alcatel, Philips, dan LG. Sementara untuk konsumen dengan range umur 35-45 tahun lebih interest dengan brand semacam Lenovo, Samsung dan Asus. Terakhir untuk konsumen berusia 18 sampai 34 tahun ternyata lebih memfavoritkan merk seperti SanDisk, Infinix, dan juga Xiaomi.

Untu konsumen wanita, rupanya konsumen dengan jenis kelamin ini tidak terlalu menyukai produk elektronik. Sebagai gantinya mereka lebih menyukai barang bersegmen komestik, pakaian, aksesoris, dan lainnya seperti Bluelans, MamyPoko, Calista, Merries, dan SK-II. Baca juga Yamada Denki Hadirkan Smartphone Windows 10 Tertipis di Dunia dan Sony Resmi Luncurkan Smartphone Selfie Xperia C5 Ultra ke Pasar Amerika.

Top