Wow, Smartphone Disulap Jadi Drone?

Phone Drone Ethos, Hasil Sulap dari Smartphone Jadi Drone – Pemanfaatan drone di era ini memang sedang sangat marak. Tersedianya aneka merk yang ada di pasaran juga menawarkan berbagai harga yang cukup kompetitif meramaikan persaingan pasar. Namun, berbeda dengan mereka yang bergelut di dunia fotografi. Bagi mereka, untuk kebutuhan fotografi dibutuhkan drone dengan kualitas yang lebih tinggi yang tentu saja diiringi harga lebih mahal.

phone-drone-ethos-hasil-sulap-dari-smartphone-jadi-drone

Namun, kini sebuah solusi telah ditemukan untuk mengatasi kebutuhan dari para penggelut dunia fotografi yaitu dengan menggunakan media smartphone sebagai perangkat pengambilan foto di udara. Nah, bagaimana caranya menjadikan smartphone ini mampu mengudara seperti drone?

Kali ini Xcraft angkat bicara mengenai sebuah proyek yang diberinya nama Phone Drone Ethos. Dimana pada perangkat tersebut dalam prosesnya adalah menyulap sebuah smartphone menjadi drone yang membawakan aneka fitur lengkap seperti yang dimiliki oleh drone kelas atas. Pada proyek yang masih dalam proses pengembangan dan penggalangan dana ini, memang terbilang penggunaan smartphone sebagai drone cukup simpel. Hanya dengan meletakkan smartphone pada tempat yang telah disediakan, maka smartphone Anda akan siap berubah menjadi drone berkualitas tinggi.

Pihak Xcraft sendiri mengungkapkan bahwa untuk mengoperasikan Phone Drone Ethos ini tidak memerlukan keahlian khusus.

Berdasarkan kutipan dari halaman beritateknologi.com, Senin (09/11/2015) pihak Xcraft mengatakan “buat apa memiliki smartphone mahal dengan processor handal, namun tidak dimaksimalkan? Dengan Phone Drone Ethos, kita akan mendapatkan pengalaman yang tidak pernah didapatkan dalam memaksimalkan fungsi smartphone.”

Dengan mendapatkan aplikasi yang cukup mendukung, hasil jepretan dari perangkat kamera smartphone yang dipasangkan pada Phone Drone Ethos ini juga dapat dinikmati oleh perangkat lain, yang sharingnya dapat memanfaatkan koneksi WiFi.

Drone terbaru ini juga akan dapat dikendalikan dengan perangkat pintar seperti smartwatch, seperti untuk kebutuhan pengambilan gambar. Selain itu, dengan rancangannya yang dibuat berukuran cukup kecil, drone untuk smartphone ini cukup mudah untuk dibawa kemanapun pengguna inginkan.

Jadi selain canggih, Drone ini juga akan bisa dimanfaatkan dimanapun sesuai dengan keinginan dnegan kemudahan yang disajikan. Baca juga Virtual Reality Bakal Diterapkan pada Facebook dan Qualcomm Siap Ciptakan Prosesor Baru untuk Drone

 

 

Top