Wow, Ponsel Android Baterai Dobel!

Gionee Marathon M5, Smartphone China dengan Baterai Kembar Dua – Begitu  maraknya ponsel-ponsel pintar terbaru di pasaran dunia, menjadikan persaingan semakin ketat. Vendor-vendor ternama saling berlomba menunjukkan produk terbarunya dengan keunggulan masing-masing.  Adalah Gionee salah satu vendor asal China hadir dengan keunikan yang tak dimiliki oleh ponsel manapun, yaitu dengan membawakan dua buah baterai sekaligus.

gionee-marathon-m5-smartphone-china-dengan-baterai-kembar-dua

Memang, secara nama Gionee masih kalah apabila dibandingkan dengan Xiaomi, Huawei juga One Plus. Namun vendor ini juga tak kalah menyediakan perangkat yang unggul dan inovatif. Ponsel terbaru yang dibekali dengan dua buah baterai di dalamnya ini diberi nama Marathon M5.

Untuk kapasitas, masing-masing baterai tersebut memiliki besar daya 3.010 mAh. Dengan kata lain Marathon M5 membawakan baterai berkapasitas total 6.020 mAh. Amazing!

Inilah jenis smartphone dengan kapasitas baterai terbesar.

Kehadiran Marathon M5 ini bisa menjadi solusi bagi pengguna yang mendambakan smartphone dengan kapasitas baterai  besar dan tentunya tahan lama.

Berdasarkan laporan dari GSM Arena, yang dikutip dari laman Kompas Tekno, Jumat (27/11/2015) Gionee mengklaim bahwa dalam kondisi penuh, baterai ini sanggup mempertahankan ponsel untuk hidup selama 28 hari untuk keadaan stand-by. Sedangkan untuk talk time bisa bertahan hingga 3 hari lamanya.

Selain untuk kebutuhan sumberdaya untuk ponsel itu sendiri, ponsel Marathon M5 ini juga bisa digunakan sebagai baterai portable atau powerbank bagi perangkat lain yang membutuhkan sumber daya cadangan.

Untuk spesifikasi di luar kapasitas baterai, ponsel ini juga dibekali dengan perangkat-perangkat yang cukup baik. Diantaranya yaitu layar yang lebar 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1.280 pixels.

Kemudian untuk tenaga, Marathon M5 mengandalkan chipset MediaTek MT6735 dengan kecepatan processor Quad-core 1.5 GHz serta RAM 3 GB. Dan untuk storage, disematkan memori internal seluas 32 GB yang bisa ditambah dengan adanya slot microSD.

Berbekal kamera 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera sekunder tentu saja dokumentasi fotografi yang dilakukan oleh ponsel ini tidak akan mengecewakan.

Ponsel ini sebenarnya telah rilis di China msejak pertengahan tahun 2015 lalu, hanya saja baru melakukan debut di Negara-negara lain dalam waktu dekat.

Untuk Negara yang pertama kali disambangi perangkat ini adalah India.

Marathon M5 dilepas ke pasaran dengan harga Rp 3,6 jutaan.  Namun, hingga kini masih belum diketahui apakah bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Baca juga HTC akan meluncurkan varian baru dari One M9 dengan harga lebih murah dan Samsung Resmi Luncurkan Smartphone Lipat Premium Bernama W2016

Top