Wow, Ini Dia Game Jomblo Karya Mahasiswa Bandung!

Jombie, Aplikasi Game Jomblo Indonesia yang Hadir Pada Kompetisi Gemastik – Di era ini, kreatifitas memang telah serba canggih dan mulai menunjukkan inovasi-inovasi baru yang terkadang memang unik. Seperti beberapa hari yang lalu, Tim Hash Tag Telkom University Bandung telah berhasil mengembangkan sebuah aplikasi yang saat ini menjadi tema populer di kalangan anak-anak muda. Aplikasi tersebut diberinya nama Jombie, yang artinya adalah “Jomblo Indonesia.

jombie-aplikasi-game-jomblo-indonesia-yang-hadir-pada-kompetisi-gemastik

Sebuah game ini telah berhasil menyabet juara ketiga pada Kategori Pengembangan Aplikasi Games dalam ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 8 periode tahun 2015.

Menurut salah satu anggota tim Hash Tag, Bagus mengatakan bahwa Jombie merupakan sebuah permainan (game) berbasis Android yang mengenalkan tentang adat, tradisi, dan juga budaya pernikahan di Indonesia. Seperti game pada umumnya, untuk tantangan bagi yang memainkan game ini telah terdiri dari beberapa mini-game.

Menurut laporan dari pihak Tim Hash Tag yang dilansir dari halam Kompas.com, Senin (02/11/2015) “Siapa yang dapat menyelesaikannya bisa berfoto menggunakan fitur Augmented Reality baju pernikahan sesuai dengan daerahnya, ujar Bagus.”

Game Jombie pada dasarnya memang bukan karya yang dipersiapkan khusus untuk emngikuti kompetisi. Namun, berkat kerja keras dari Tim Hash Tag yang beranggotakan Miftahun Bagus Pranoto, Ranita Windriani, dan Yuni Kumaeroh akhirnya Game ini berhasil mendapatkan posisi ketiga dalam Kategori yang diikutinya.

Kompetisi  tersebut  mengusung tema Kreativitas dan Inovasi Pemuda Menuju Masyarakat Indonesia Berdikari tersebut telah diselenggarakan di Auditorium Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, pada hari Senin-Rabu tanggal 26-28 Oktober 2015.

Gemastik 8 Tahun 2015 ini telah diikuti oleh sekitar 4.087 tim yang terdiri dari 166 perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia. Setelah melakukan berbagai tahap seleksi, para finalis lomba tersebut yang terdiri dari 101 tim yang lolos dan 27 perguruan tinggi kemudian mengikuti kompetisi lanjutan untuk menghasilkan sang juara.

Kabarnya, kondisi pelaksanaan Gemastik 8 ini lebih baik dibandingkan dengan Gemastik 7 yang dilaksanakan pada tahun lalu.

Dari hasil kompetisi ini, juara satu telah berhasil diraih oleh Intitut Teknologi Bandung yang memperoleh 3 emas dan juga 3 perunggu. Baca juga Bukalapak Bocorkan Cara Sukses untuk Startup dan ‘Master Wizard’ Hero Baru Clash of Clans Akan Segera Hadir Kalahkan Musuh

Top