Terima Update, Kini WhatsApp for Android Hadirkan Link Preview

Versi Terbaru WhatsApp Hadirkan Link Preview dalam Percakapan – Aplikasi chatting yang semakin populer, WhatsApp menerima update terbarunya. Kali ini, WhatsApp meluncurkan update versi terbaru di mana versi baru ini mengusung beberapa perbaikan dan juga fitur baru. Versi terbaru WhatsApp yang ditujukan untuk platform Android dan iOS ini dikatakan menerima update yang cukup siginifikan dengan penambahan berbagai fitur baru. Salah satu fitur baru WhatsApp yang kini menjadi andalan adalah hadirnya link preview di dalam sebuah percakapan.

versi-terbaru-whatsapp-hadirkan-link-preview-dalam-percakapan

Fitur baru pada WahtsApp ini memungkinkan penggunanya melihat preview ketika ada tautan atau link yang dikirimkan oleh orang lain. Sebelum menerima update, link atau tautan yang diterima dalam chat WhatsApp hanya menampilkan alamatnya saja, tanpa ada preview link tersebut. Kini, jika sobat Begawei mengirim link ke orang lain, maka si penerima akan menerima preview link tersebut sehingga pesan akan terlihat lebih menarik.

Selain fitur link preview yang akan membuat obrolan WhatsApp semakin menarik, pembaruan lain yang ditawarkan adalah Starred Message. Fitur baru ini memungkinkan pengguna memberi tanda bintang pada pesan yang telah dikirim atau diterima. Cara menambahkan bintang pada pesan juga cukup mudah, yakni cukup dengan menyentuh pesan dalam waktu yang agak lama. Ikon bintang akan muncul di atas window percakapan.

WhatsApp pun juga memperkenalkan fitur baru bernama Direct Share yang memungkinkan pengguna untuk memilih obrolan yang spesifik saat berbagi konten dari aplikasi lain. Namun sayangnya, developer WhatsApp menyatakan bahwa fitur baru ini baru tersedia untuk pengguna smartphone berbasis Android yang telah mendukung platform terbaru, yakni OS Android versi 6.0 Marshmallow.

Sebelumnya, pengembang WhatsApp juga telah menghadirkan sistem penyimpanan awan atau cloud storage Google Drive di mana pengguna bisa menyimpan histori obrolan WhatsApp. Hal ini membuat pengguna WhatsApp tak perlu khawatir akan kehilangan riwayat obrolan saat mereka berganti perangkat. Sebelumnya, pengguna WhatsApp memang tak bisa secara mudah menyimpan history chat mereka. Dan hal ini sangat membantu penggunanya. Baca juga Penelitian Dua Universitas Temukan Indikasi Pelanggaran Privasi oleh WhatsApp dan Kini, Google Translate Bisa Terjemahkan Bahasa “Star Wars”.

Top