Tercium Kemacetan, Google Maps Terbaru Bersuara

Fitur Terbaru Google Maps iOS Mampu Beritahu Kemacetan – Kemacetan lalu lintas memang merupakan hal sangat dihindari oleh semua orang. Selain merugikan waktu, menunggu jalanan kembali normal juga membosankan. Untuk itulah kini saatnya kita tinggalkan hal yang membosankan tersebut karena sekarang Google Maps pada iOS telah mampu mencium adanya kemacetan lalu lintas di jalanan yang hendak kita lewati, sehingga kita akan bisa memilih jalan lain dan terhindar dari kemacetan tersebut.

fitur-terbaru-google-maps-ios-mampu-beritah-kemacetan-dengan-suara

Google Maps untuk iOS versi terbaru ini semakin memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam memanfaatkan waktu yang efisien tanpa terjebak macet. Tak hanya memberikan tanda warna merah bagi jalanan yang terkena macet, namun Maps terbaru ini juga mampu memberikan pemberitahuan berupa suara, dengan kata lain Maps terbaru tersebut bisa berbicara untuk memberitahukan lokasi yang macet.

Menurut laporan Mashable yang dirangkum dari halaman Kompas Tekno, Sabtu (07/11/2015),”Fitur ini akan membantu pengguna iPhone mencari jalan terbaik ke segala tujuan,” begitulah kutipan yang tertulis pada laman Google Maps di Google Plus.

Hal tersebut misalnya saja pada saat terjadi kecelakaan lalu lintas ataupun perbaikan jalan yang menyebabkan kemacetan pada rute yang akan dilewati oleh pengguna. Maka, Google Maps akan secara otomatis berinisiatif untuk memberi peringatan kepada pengguna dengan mengeluarkan suara.

Dengan adanya peringatan tersebut, pengguna tak perlu lagi sebentar-sebentar mengintip di iPhone untuk mengecek rute-rute yang sedang dalam kemacetan yang ditandai dengan warna merah tersebut. Dari Google Maps terbaru ini juga akan diberikan simbol-simbol tertentu sebagai tanda penyebab dari kemacetan tersebut, entah itu perbaikan jalan, kecelakaan ataupun yang lainnya.

Selain itu, pengguna juga bisa mengakses rute yang lebih cepat untuk dilewati dengan lancar. Hal itu ditandai dengan adanya simbol bendera pada layar Maps pada salah satu jalur yang direkomendasikan untuk dilewati.

Seangkan untuk rincian informasi terkait estimasi jarak jangkauan dari lokasi awal hingga lokasi tujuan telah diberikan sesuai dengan kondisi jalan yang ada pada rute di Maps pengguna. Baca juga Kejahatan Cyber Meningkat, Masyarakat Masih Kurang Peduli dan Jefit, Aplikasi Gratis yang Bisa Berperan Sebagai Pemandu Fitness

 

Top