Tandingi Lenovo Vibe P1m, Asus ZenFone Max Juga Bisa Jadi “Powerbank”

Berbekal Baterai 5.000 mAh  ZenFone Max Berpotensi  Jadi Powerbank – Setelah menawarkan produk edisi khusus ZenFone 2 Deluxe, di gelaran ZenFone Festival di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada hari Kamis 19 November lalu Asus juga berkesempatan memperkenalkan produk terbaru yaitu ZenFone Max. Apa kenggulan ZenFone Max?

berbekal-baterai-5.000-mah-zenfone-max-berpotensi-jadi-powerbank

Pada kesempatan ini, Asus menjelaskan bahwa spesifikasi yang dibawakan oleh ZenFone Max membawakan kapasitas baterai berukuran ekstra besar, yaitu 5.000 mAh. Kapasitas baterai yang besar tersebut, mengungguli kapasitas pada Lenovo Vibe P1m yang membawakan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Pasokan daya baterai tersebut memang tergolong yang paling besar, karena pada gadget yang ada di pasaran saat ini rata-rata akan memberikan pasokan daya yang berkisar antara 2.000-4.000 mAh.

Dengan keunggulan yang dimiliki pada sektor baterai, ponsel ini bisa digunakan sebagai baterai portable atau powerbank yang memberikan suplai daya cadangan bagi perangkat lain.

Bahkan Alvin Chou selaku Associate Vice President Asus mengungkapan seperti yang dikutip dari laman Kompas Tekno, Jumat (20/11/2015),”Anda bisa menjadi ‘bintang’ di keluarga. Saat mereka ingin mengisi daya gadget di tengah perjalanan, Anda bisa menawarkan ZenFone Max sebagai poerbank,” ujarnya.

Dengan kapasitas baterai yang besar itu, ZenFone Max diklaim akan mampu hidup dalam kondisi stand-by selama lebih dari satu bulan atau tepatnya 37,5 hari. Hal ini menunjukkan bahwa ZenFone Max lebih unggul dibandingkan dengan perangkat mobile lainnya.

Membawakan layar jenis IPS berukuran 5.5 inci yang memberikan resolusi 720 x 1.280 pixels yang menciptakan kerapatan layar 267 ppi.

Sementara untuk dapur pacu, perangkat ini membawakan chipset Snapdragon 410 dengan processor Quad-core 1.2 GHz. Berbekal RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal 16 GB yang didukung slot microSD 128 GB, memberikan ruang simpan yang sangat luas.

Dengan spesifikasi tersebut, menjadikan ponsel ini akan memasuki segmentasi kelas menengah. Namun, meskipun berada pada segmentasi ponsel kelas menengah ZenFone Max telah berjalan pada platform Android Lollipop yang dilengakpi dengan user interface Asus ZenUI 2.0.

Sedangkan pada lini fotografi, Asus menyematkan perangkat kamera berukuran 13 MP dan 5 MP.

Untuk harga jual, ZenFone Max dilepas ke pasaran dengan nominal Rp 2,5 jutaan yang akan mulai produksi pada bulan Desember mendatang. Baca juga Micromax Luncurkan Smartphone 4G LTE Murah Meriah Seri Micromax Canvas Xpress 4G dan Smartphone Android Terbaru LG Dijual Mulai Rp 137 Ribuan

Top