Suka Streaming? Opera Max Solusinya

Opera Max hadir sebagai solusi untuk menghemat data internet – Opera Max mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Apa itu Opera Max? Sebuah aplikasi gratis yang digunakan untuk mengompresi video, foto, dan teks. Seperti yang sudah dijelaskan, Opera mampu menghemat penggunaan data internet. Untuk yang suka dengan mendengarkan video dan musik online, bisa menggunakan aplikasi browser Opera Max ini.

Opera Max hadir sebagai solusi untuk menghemat data internet

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan membelokkan trafik internet yang kita request ke server mereka terlebih dahulu. Data respon request tersebut kemudian akan dikompres, baru dilanjutkan dikirim ke device kita. Karena dilakukan pengompresan data, maka trafik internet akan lebih kecil dan kuota yang kita keluarkan lebih sedikit.

Aplikasi browser Opera Max ini menawarkan fitur video savings untuk situs youtube dan netflix. Selain itu juga bisa mengompresi data dari youtube music, pandora, slacker radio, gaana dan saavn. Keunggulan dari aplikasi ini juga bisa menghemat hampir 50 persen data yang dikonsumsi oleh pengguna untuk mengakses video dan musik.

Menurut Sergey Lossev, selaku Manager Produk di Opera menjelaskan bahwa semakin banyak orang yang menikmati musik favorit mereka melalui aplikasi. Namun, aplikasi tersebut memakan banyak data internet dengan sangat cepat. Maka dari itu Opera Max hadir sebagai solusi agar data internet semakin hemat.

 

Manager Produk di Opera ini juga menjelaskan “Sekarang, kami telah menambahkan fitur kompresi audio untuk beberapa aplikasi musik, sehingga pengguna dapat menikmati streaming musik tanpa harus mencari jaringan Wi-Fi. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki mobile data yang terbatas”, ucapnya senin (23/11/2015).

Opera juga telah mengklaim bahwa aplikasi browser Opera Max ini merupakan aplikasi pertama di dunia yang mampu mengoptimalkan aplikasi streaming musik dan video dengan menghemat penggunaan data internet. Untuk mendapatkan aplikasi browser Opera Max juga sangat mudah, bagi pengguna Android seri 4.0 ke atas dapat mengunduh aplikasi secara gratis melalui Google Play.

Top