Smartwatch Buatan Samsung Laris Manis!!

Samsung klaim penjualan smartwatch buatannya meningkat tajam – Persaingan para vendor perangkat teknlogi dalam meluncurkan smartwatch sangat ketat. Terutama persaingan antara smartwatch “Apple Watch” buatan Apple dan smartwatch “Android Wear” buatan Samsung. Tidak bisa dipungkiri kebutuhan terhadap jam pintar memang menjadi kebutuhan manusia di era modern ini setelah smartphone. Kedua smartwatch buatan Apple maupun Samsung sama-sama diminati di kalangan masyarakat, baik dari segi desain, spesifikasi, kualitas sampai penjualan smartwatch secara umum.

Samsung klaim penjualan smartwatch buatannya meningkat tajam

Smartwatch buatan Android terlebih dahulu hadir sebelum smartwatch buatan Apple diluncurkan. Smartwatch Apple cenderung didesain untuk bekerja pada layar kecil yang jauh berbeda dari smartphone, sehingga fitur-fitur yang dimunculkan benar-benar sesuai. Harga dari smartwatch Apple lebih murah ketimbang smartwatch buatan Samsung. Tapi hal ini tidak menyurutkan konsumen dari smartwatch buatan Samsung untuk membeli produk Android Wear.

Berdasarkan penjelasan dari pihak Samsung, pertumbuhan penjualan smartwatch telah meningkat ratusan persen pada tahun lalu.

“Dari hasil seluruh laporan perusahaan, kami mengalami kenaikan dalam waktu beberapa tahun dan akan menjadi 100 persen,” tulis Samsung seperti disitat Digitalspy, Rabu (25/11/2015).

Kenaikan yang dialami perusahaan Samsung membuktikan bahwa minat masyarakat terhadap pembelian produk smartwatch dari Samsung sangatlah tinggi. Samsung selalu berupaya meningkatkan kualitas dari smartwatch yang dibuatnya agar pengguna merasa puas dan tetap memakai produknya.

Samsung menjelaskan untuk langkah ke depannya, produk smartwatch buatannya itu akan dapat diintegrasikan dengan smart home. Dengan demikian smartwatch tersebut akan mendukung Internet of Thing (IoT) dan nantinya juga akan menggunakan remote control. Jadi untuk mengontrol rumah, kita dimudahkan dengan smatwatch ini.

Tidak hanya sampai di situ saja, Samsung yang merupakan perusahaan asal Korea Selatan itu akan menghadirkan produk terbarunya yaitu smartwatch Gear S2. Smartwatch ini nantinya akan menggunakan sistem operasi sendiri yakni Tizen. Selain itu juga akan dilengkapi dengan bezel berputar yang digunakan untuk navigasi melalui menu yang kompatibel dengan semua smartphone Android terbaru.

Top