Smartphone Terbaru Xiaomi Siap Usung Prosesor 10 Core

Xiaomi Siapkan Perangkat Anyar Berprosesor 10 Core – Saat ini Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah perangkat cerdas terbarunya yang disebut-sebut akan menggunakan prosesor MediaTek Helio X20 dengan kekuatan inti mesin deca core atau 10 core. Dijadwalkan smartphone anyar Xiaomi tersebut akan menyapa publik mulai tahun depan.

Smartphone Terbaru Xiaomi Siap Usung Prosesor 10 Core

Dengan prosesor gahar tersebut pastinya untuk segi performa juga tidak bisa dianggap remeh dan bisa jadi akan memiliki performa paling besar untuk kelasnya. Dimana sejauh ini prosesor besutan MediaTek yang paling kencang dan stabil baru dibekali dengan delapan inti pemrosesan saja atau octa core. Tetapi sebelumnya, pihak MediaTek sendiri telah mengumumkan bakal segera merilis prosesor dengan 10 kekuatan pemrosesan untuk prosesor mobile deca core.

Adapun prosesor anyar MediaTek tersebut dimaksudkan untuk menghadang laju produk kelas atas yang dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm dan juga Samsung Exynos. Untuk rilis resminya, MediaTek dikabarkan akan meluncurkan chipset Helio X20 mulai dari kuartal pertama tahun depan.

Dan pada kuartal yang sama, seperti dilansir dari KompasTekno Jumat (27/11/2015), Xiaomi dijadwalkan juga siap meluncurkan smartphone yang mengadopsi chipset Helio X20 untuk pertama kalinya.

Meski sampai sejauh ini kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh Xiaomi, berikut juga seri smartphone apa yang akan diluncurkan Xiomi pada awal tahun 2016. Tetapi dari rumor yang beredar, smartphone Xiaomi berprosesor 10 core tersebut akan dibanderol dengan harga yang kompetitif, seperti tradisi Xiaomi selama ini untuk urusan ‘pricing strategy’.

Sedangkan banyak khalayak yang kecewa dengan produk anyar Xiaomi yang baru saja dirilis, yaitu Xiaomi Redmi Note 3. Untuk bekal spesifikasinya, Redmi Note 3 memang telah dibekali dengan chipset MediaTek berprosesor Octa-core serta beberapa penambahan fitur menarik lainnya. Akan tetapi banyak penggila Xiaomi yang beranggapan untuk Red Mi Note 3 memiliki spesifikasi yang tidak terlalu menonjol meskipun smartphone tersebut menjadi pionir Xiaomi dalam hal smartphone berbodi logam dan berfitur finger print sensors.

Sedangkan untuk Xiaomi Mi 5 yang segera rilis dalam waktu dekat, tidak akan menggunakan chipset MediaTek dengan gantinya Xiaomi Mi 5 akan mengusung chipset terbaru besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 820. Baca juga Axioo Bebaskan Pengguna untuk Melakukan Root pada Smartphonenya dan Gionee Marathon M5, Smartphone China dengan Baterai Kembar Dua.

Top