Smartphone Seharga Rp 1 Jutaan Ungguli iPhone 6s, Sungguh?

Rome, Ponsel Pintar Buatan China Berspesifikasi Gahar – Kini, memang telah sangat banyak beredar smartphone murah dengan harga Rp 1 jutaan di pasaran. Namun, berbagai perangkat yang ada saat ini masih belum ada yang mampu menandingi Rome. Smartphone pendatang baru racikan vendor China, UMi yang dikabarkan memiliki spesifikasi di atas iPhone 6s. Benarkah?

rome-ponsel-pintar-buatan-china-berspesifikasi-gahar

Meskipun dibanderol dengan nominal harga sekitar 90 dollar AS atau setara dengan Rp 1,2 jutaan, ponsel pintar terbaru ini membawakan spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan dengan smartphone murah yang saat ini beredar di pasaran. Bahkan, spesifikasi yang dibawakan ada yang sanggup mengungguli smartphone mahal buatan Apple yaitu iPhone 6s.

Berdasarkan laporan BGR yang dilansir dari laman Kompas Tekno, Sabtu (21/1//2015) yang menyatakan bahwa Rome bakal dibekali dengan spesifikasi RAM dan baterai yang lebih besar dari iPhone 6s.

Memang benar, beberapa media telah membocorkan bahwa Rome akan dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB dan baterai 2.500 mAh. Sedangkan pada iPhone 6s, hanya memiliki RAM 2 GB dan baterai 1.715 mAh.

Selan itu, apabila dibandingkan dengan beberapa ponsel pintar lainnya yang berada pada kisaran harga setara, pada umumnya akan membawakan RAM dengan kapasitas 1 sampai 2 GB saja. Untuk itulah, Rome memang dirasa menjadi sebuah smartphone murah dengan keunggulan yang tiada banding.

Memang benar, untuk resolusi yang dimiliki oleh layar berukuran 5.5 inci ini tergolong masih rendah yaitu hanya 720 x 1.280 pixels dengan tingkat kerapatan layar 267 ppi. Namun, spesifikasi tersebut memang sama dengan smartphone-smartphone lain yang dibanderol dengan harga satu jutaan. Dan tentu saja masih bisa menampilkan display visual yang cukup nyaman di mata.

Sementara pada dapur pacu, Rome juga membawakan komponen hardware yang cukup mumpuni. Dengan ditenagai oleh chipset MediaTek processor Octa-core, ponsel ini mampu menyajikan performa tangguh yang luar biasa. Setara dengan ponsel-ponsel mahal yang berkisar di atas Rp 3 jutaan.

Yang lebih menarik lagi, apabila ponsel Rp 1 jutaan yang lain hanya dibekali dengan kamera utama maksimalnya 5 MP, Rome justru dibekali dengan perangkat kamera utama berukuran 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash ganda.

Hingga saat ini masih belum diketahui, Rome bakal rilis di pasaran global atau tidak. Namun yang jelas ponsel ini akan rilis pada bulan Desember mendatang. Baca juga Zenfone Selfie, smartphone beresolusi 13 Mp pada kamera depan dan belakang  dan Berbekal Baterai 5.000 mAh  ZenFone Max Berpotensi  Jadi Powerbank

Top