Smartfren Targetkan 400 Ribu Pelanggan 4G Baru

Smartfren Pasang Strategi Baru Demi Target 400 Ribu Pelanggan 4G Baru – Smartfren Telecom semakin agresif mengembangkan pangsa pasarnya di dunia telekomunikasi seluler Indonesia. Belum lama ini, operator seluler berbasis CDMA tersebut mengumumkan bahwa mereka menargetkan 400 ribu pelanggan 4G LTE baru hingga akhir tahun 2015. Smartfren sendiri memang baru saja meluncurkan 4G LTE Advanced dan optimis dapat lebih menjaring pelanggan baru. Mereka pun juga telah membeberkan strategi yang akan ditempuh untuk mencapai target tersebut.

smartfren-pasang-strategi-baru-demi-target-400-ribu-pelanggan-4g-baru

Guna mewujudkan target 400 ribu pelanggan 4G LTE baru hingga akhir tahun 2015 ini, Smartfren pun sudah menyiapkan beberapa langkah atau strategi yang diperlukan. Operator CDMA ini mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada tiga aspek utama, yakni jaringan, perangkat, dan layanan. Smartfren juga mengatakan pihaknya terus memperluas jangkauan 4G LTE.

“Karena kami baru merilis 4G LTE Advanced pada Agustus kemarin dengan perangkat kami Andromax, kurang lebih saat ini 300 ribu sampai 400 ribu pengguna. Targetnya dobel hingga akhir tahun ini,” kata Roberto Saputra, Head of Marketing & Corporate Strategy Smartfren.

“Ketika launching kami sengaja menekankan coverage. 22 kota itu sebenarnya 22 kota besar, kami tidak bicara tentang Malang, Salatiga. Jadi kalau dilihat sekarang bisa dikatakan jangkauan paling luas hanya Smartfren, karena kami sudah mencakup 80 persen dari coverage CDMA kami,” lanjut Roberto.

Seperti dilansir oleh antara (4/11), selain terus melakukan peningkatan kualitas jaringan, Smartfren pun juga sudah menyiapkan beberapa device atau perangkat baru guna mewujudkan target tersebut. Mengenai device atau perangkat, Smartfren telah menggandeng beberapa mitra untuk meluncurkan beberapa produk, yakni smartphone dan MIFI. Terakhir, operator ini telah menggandeng Hisense untuk meluncurkan duo smartphone PureShot dan PureShot+. Smartfren juga menggandeng Samsung untuk meluncurkan smartphone Galaxy J2.

Sementara itu untuk sektor layanan, Smartfren menggebrak pasar dengan meluncurkan paket data internet TrueUnlimited di mana konsumen dapat menggunakan layanan data 4G LTE tanpa batasan kuota atau penurunan kecepatan berbasis FUP (Fair Usage Policy). Terobosan pilihan paket data yang ditawarkan Smartfren ini adalah layanan yang belum pernah ditawarkan oleh operator lain. Baca juga Tahun Depan Project Loon Google Hanya Melakuakan Tes dan Tiga Menteri Antusias Sambut Kelahiran Smartphone 4G Buatan Indonesia.

Top