Si Kembaran iPhone 6 Siap Gebrak India

HTC One A9 Sambangi Pasar Smartphone India – Flagship buatan HTC yang disebut-sebut sebagai kembaran iPhone 6 karena memiliki desain fisik yang mirip kini siap menginvasi pasar luar Tawian. Setelah sebelumnya diperkenalkan untuk pengguna gadget lokal di Taiwan, seri HTC One A9 dikabarkan akan segera menyambangi kawasan Asia Barat, tepatnya di Thailand.

htc-one-a9-sambangi-pasar-smartphone-india

HTC One A9, yang juga disebut dengan seri HTC Aero, secara khusus diperuntukkan untuk penggemar foto selfie. Namun sayangnya, hingga kini belum terungkap harga HTC One A9 untuk pasar smartphone India.

Smartphone yang memiliki tagline Ultra Selfie ini memang hadir dengan spesifikasi kamera yang mumupuni. Pada kamera belakangnya, HTC mengandalkan kamera berkekuatan 13 MP yang didukung oleh fitur autofokus, aperture f/2.2, OIS (Optical Image Stabilization), sensor BSI serta lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash untuk memotret di tempat gelap. Sementara untuk kamera depan, HTC One A9 didukung oleh kamera depan dengan resolusi 4 MP berteknologi UltraPixel yang membuatnya cocok untuk penggemar foto selfie.

Smartphone yang disebut-sebut memiliki desain fisik mirip iPhone 6 ini dibekali juga dengan spesifikasi hardware kelas satu guna mendukung performanya. Pada bagian visual, HTC menghadirkan layar sentuh berukuran 5 inci yang memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080, atau sama dengan resolusi full HD. Layar tersebut merupakan layar jenis AMOLED dan sudah mendapat proteksi dari Gorilla Glass 4. HTC One A9 akan berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan disempurnakan dengan tampilan antarmuka HTC Sense UI.

Soal performa, smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor Octa-core, masing-masing Quad-core 1.5 GHz dan juga Quad-core 1.2 GHz. HTC One A9 pun juga didukung oleh RAM berkapasitas 2/3 GB serta disupport oleh kartu pengolah grafis dari Adreno 405.

Perangkat pintar kelas menengah ini mengandalkan memori internal berkapasitas 16 GB atau 32 GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Konektivitas HTC One A9 pun terbilang cukup lengkap dengan dukungan jaringan data 4G LTE, 3G HSPA, GPS, Bluetooth, WiFi, dan tersedia sensor sidik jari. Smartphone terbaru dari HTC ini didukung oleh baterai berkapasitas 2150 mAh sebagai pemasok dayanya. Baca juga Flagship Terbaru Xiaomi Mi5 Siap Meluncur Februari 2016 dan Lenovo Stop Produksi Smartphone Android Vibe.

Top