Setelah Rebranding, Indosat Ooredoo Siap Geber 4G LTE Advanced 112 Mbps

Indosat Ooredoo Siap Genjot Layanan 4G LTE Advanced Hingga 112 Mbps – Setelah melakukan rebranding dan kini resmi menjadi Indosat Ooredoo, kini operator seluler yang terkenal dengan kartu seluler prabayar IM3 dan Mentari siap menggeber layanan 4G LTE ke tinkat LTE-A, atau Long Term Evolution Advanced. Layanan 4G LTE Advanced yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo ini mencapai 112 Mbps.

indosat-ooredoo-siap-genjot-layanan-4g-lte-advanced-hingga-112-mbps

Menurut petinggi Indosat Ooredoo, saat ini layanan 4G LTE Advanced milik operator yang sebelumnya identik dengan warna kuning itu memang belum diluncurkan secara komersial, mengingat saat ini masih dalam masa persiapan infrastruktur. Indosat Ooredoomengatakan bahwa layanan 4G LTE-A berkecepatan tinggi ini akan diperkenakan mulai pekan depan di beberapa kota di Tanah Air.

Indosat sendiri memang cukup agresif dalam mempersiapkan peluncuran 4G LTE di 15 kota di Indonesia pada frekuensi 1800 MHz. Setelah itu, Indosat Ooredoo akan menggunakan carrier aggregation pada frekuensi 900 MHz untuk menggenjot kecepatan hingga 112 Mbps melalui teknologi 4G LTE-A.

“Nanti di 1.800 MHz kami pakai 10 MHz, dan di 900 MHz tetap 5 MHz — karena sisanya masih kami pakai untuk 2G dan 3G,” kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

“LTE di 1800 MHz baru minggu depan kami komersialisasikan. Sekarang masih pakai yang 900 MHz dulu. Targetnya akhir November, langsung on berbarengan. Nanti yang di 900 MHz dan 1800 MHz akan kita agregasi supaya bisa ngebut 112 Mbps dengan LTE Advanced menggunakan carrier aggregation. Di kota mana saja? Tentunya yang sudah menggunakan 4G di 900 MHz juga.” lanjut pria yang akrab disapa Alex tersebut.

Seperti yang kita ketahui, saat ini operator tanah air tengah giat membangun dan memperluas jangkauan jaringan 4G LTE mereka dan menawarkan internet berkecepatan tinggi. Selain Indosat Ooredoo, sebelumnya dua operator seluler besar Indonesia, yakni Telkomsel dan XL Axiata juga sudah memperkuat infrastruktur 4G LTE.

Sebagai informasi, Indosat kini resmi menyandang nama baru, yakni Indosat Ooredoo setelah mayoritas sahamnya dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar, Ooredoo Group. Seperti diungkapkan oleh Presiden Direktur dan CEO Alexander Rusli, perubahan ini untuk menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan. Baca juga Telkomsel Percepat Layanan 4G LTE di Kota Yogyakarta dan XL Axiata Targetkan Tiga Juta Pengguna Jaringan 4G.

Top