Setelah Priv, Blackberry Kabarkan Ponsel Android Baru

Vienna, Ponsel Android Terbaru Besutan Blackberry – Setelah beberapa waktu hiruk pikuk kabar mengenai Blackberry Android yang diberi nama Priv cukup meramaikan jagad maya dengan kehadirannya. Kini, telah muncul berita lanjutan dari Blackberry tentang bocoran smartphone Android keduanya.

vienna-ponsel-android-terbaru-besutan-blackberry

Menurut berita yang beredar, smartphone Android terbaru keluaran Blackberry ini diberi kode nama Vienna. Ponsel bernama Vienna ini tetap mengusung tombol keyboard fisik, hanya saja tipe layarnya tidak membawakan layar slide seperti Priv.

Bocoran gambar yang menunjukkan penampakan dari Vienna ini muncul stelah John Chen selaku CEO dari Blackberry mengkonfirmasikan bahwa perusahaan asal Kanada tersebut telah siap dengan produk baru yang siap rilis. Laporan tersebut bersumber dari Crackberry yang dikutip dari detikINET, Kamis (12/11/2015).

Nama Vienna tersebut nampak sedikit menyerupai  kode yang dipergunakan oleh Blackberry Priv  sebelum ponsel tersebut mulai rilis ke publik, yaitu Venice. Namun untuk desain dari ponsel Blackberry Android kedua ini terlihat sangat berbeda dengan pendahulunya.

Apabila Priv membawakan penampilan yang masih seperti ponsel Android biasa, hanya saja untuk keyboard fisik tersembunyi di balik slide layar. Sementara untuk desain dari Vienna ini justru terlihat seperti gabungan dari ponsel Blackberry Z10 dengan Q5. Secara bentuk fisik keseluruhan, memang mirip dengan desain Z10, sedangkan kemiripan dengan Q5 terletak pada keyboard fisik yang tersemat di bagian bawah layar.

Namun, seperti biasa, bocoran gambar ponsel terbaru Blackberry Android ini masih dalam bentuk teaser sementara. Nantinya bisa saja untuk bentuk fisik secara nyata akan berubah pada saat diluncurkan.

Dengan kehadiran ponsel Blackberry Android yang kedua ini, seperti menandakan kabar baik bahwa pasaran Priv berjalan sesuai target pasar. Pasalnya, John Chen pernah mengungkapkan apabila Priv gagal di pasaran maka Blackberry akan menghentikan bisnis hardwarenya. Jadi dengan berlanjutnya proses produksi ponsel dari vendor Blackberry ini menjadi sebuah isyarat keberhasilan Priv memasuki pasaran gadget dunia.

Seperi apa penampilan Vienna, kita nantikan saja rilisnya secara resmi. Karena hingga saat ini masih belum ada konfirmasi yang menerangkan kapan ponsel terbaru ini akan rilis. Baca juga LG G4 White Gold Edition Resmi Dilincurkan dan HTC One X9, Ponsel Terbaru HTC Berspesifikasi Gahar

Top