Setelah Asia, Sony Xperia C5 Ultra Sambangai Amerika

Sony Resmi Luncurkan Smartphone Selfie Xperia C5 Ultra ke Pasar Amerika – Smartphone yang dibuat khusus bagi penggemar foto selfie, Xperia C5 Ultra akhirnya menyapa penggila gadget di Amerika. Pekan ini, Sony secara resmi telah merilis seri Xperia C5 Ultra untuk pangsa pasar smartphone Negeri Paman Sam tersebut. Sebelumnya, Sony Xperia C5 Ultra telah dirilis untuk pasar Asia, termasuk Indonesia beberapa waktu yang lalu.

sony-resmi-luncurkan,smartphone-selfie-xperia-c5-ultra-ke-pasar-amerika

Smartphone terbaru buatan Sony yang memiliki desain fisik super tipis itu dijual secara online melalui situs Amazon dengan harga sekitar USD330 atau sekitar Rp 4,5 jutaan. Sony sudah mulai membuka pemesanan Xperia C5 Ultra di Amerika Serikat pada pekan ini.

Sony Xperia C5 Ultra sendiri hadir dengan jenis layar Full HD berteknologi panel IPS berukuran 6 inci. Oleh karena layarnya yang cukup luas, banyak kalangan yang lebih suka menyebutnya sebagai perangkat phone tablet atau phablet. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel serta mengadopsi teknologi IPS LCD Triluminous sehingga tampilan visualnya sangat tajam. Perangkat cerdas terbaru dari Sony ini berjalan pada sistem operasi Android versi 5 atau Lollipop dengan tampilan antarmuka khas smartphone Sony Xperia, yakni Xperia UI.

Soal performa, Sony Xperia C5 Ultra mengandalkan chipset MediaTek MT6752 yang didalamnya terdapat prosesor Octa-core 1.7 GHz ARM Cortex-A53. Selain itu, Sony pun juga menyematkan RAM berkapasitas 2 GB serta kartu pengolah grafis dari Mali-T760.

Sedangkan untuk bagian fotografi, Sony Xperia C5 Ultra mengusung duet kamera 13 MP, baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Pada kamera depannya, Sony juga sudah menggunakan lensa 22mm berteknologi sensor Sony Exmor RS lengkap dengan LED Flash. Sementara untuk kamera belakangnya Sony mengusung teknologi lensa 25mm lengkap dengan sensor Sony Exmor RS dan juga LED Flash serta autofokus.

Perangkat cerdas ini juga didukung oleh memori on-board seluas 16 GB yang dilengkapi dengan slot microSD yang bisa diekspansi hingga kapasitas 64 GB. Soal konektivitas, fitur semacam 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan juga slot dual SIM GSM juga sudah ada pada produk terbaru Sony ini. Baca juga Sony Resmi Buka Pemesanan Seri Xperia Z5 Dual dan Axioo Bebaskan Pengguna untuk Melakukan Root pada Smartphonenya.

Top