Samsung Z3 Segera Sambangi 11 Negara

Samsung Segera Pasarkan Seri Samsung Z3 ke 11 Negara Setelah Kawasan Asia Selatan – Samsung memulai ekspansi seri smartphone berbasis OS Tizen terbarunya, Samsung Z3. Setelah diluncurkan di kawasan Asia Selatan yang terdiri dari India, Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka, Samsung Z3 kabarnya akan segera menyambangi 11 negara lainnya. Ini menunjukkan bahwa Samsung tetap serius dalam memasarkan produk Samsung Z3 di tengah-tengah semakin menjamurnya perangkat kelas premium berbasis Android dan iOS.

samsung-segera-pasarkan-seri-samsung-z3-ke-11-negara-setelah-kawasan-asia-selatan

Sebelas negara yang menjadi tujuan bari smartphone OS Tizen Samsung Z3 adalah negara-negara yang berada di kawasan Eropa, yakni Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Kazakhstan, Lithuania, Latvia, Polandia, Rusia, Ukraina dan Inggris. Meski informasi mengenai negara-negara yang menjadi tujuan Samsung Z3 ini bukan berasal dari sumber resmi Samsung, namun kebenarannnya bisa dijamin karena sumbernya adalah situs yang cukup terpercaya, yakni TizenExperts.

Seperti dilansir oleh Softpedia (2/11), sebelas negara Eropa yang akan menjadi tujuan pemasaran Samsung Z3 setelah kawasan Asia Selatan tersebut akan disambangi smartphone Samsung Tizen generasi kedua pada Desember 2015 mendatang.

Sebagai informasi, Samsung Z3 sendiri mengusung peningkatan spesfikasi jika dibandingkan dengan Z1. Kali ini, Samsung Z3 mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan layar hingga 294 piksel per inci. Sama seperti seri Z1, Samsung Z3 ini menggunakan sistem operasi Tizen OS v2.3 yang saat ini masih terhitung baru di pasar smartphone dunia.

Soal performa, Samsung Z3 dibekali dengan spesifikasi mesin yang lebih bertenaga dari Z1. Untuk generasi baru Z series ini, Samsung mengandalkan chipset Spreadtrum SC7730S yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400MP.

Selain mesin yang lebih bertenaga, Samsung membekali Z3 dengan kamera resolusi 8 MP autofokus lengkap dengan LED flash, serta mampu merekam video HD. Samsung Z3 ini juga dibekali dengan kamera depan 5 MP dengan lensa wide-angle yang dapat digunakan untuk video call atau foto selfie.

Samsung Z3 dibekali juga dengan baterai berkapasitas 2000 mAh serta memori internal berkapasitas 8 GB dengan tambahan slot microSD hingga 32 GB. Sementara untuk konektivitas, Samsung Z3 dibekali dengan konektivitas WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM. Sayangnya, smartphone ini masih belum mendukung 4G LTE. Baca juga Android 6.0 Marshmallow Segera Sambangi HTC One M8 dan No.1 Hadirkan Versi Kloning dari Samsung Galaxy S6 yang Dibanderol dengan Harga Rp 2 Jutaan.

Top