Samsung Rilis Duo ‘Maut’ Penantang MacBook

Samsung Ativ Book 9 Pro dan Book 9 Spin Siap Jegal MacBook – Memang saat ini pasar notebook tidak seramai pasar smartphone yang kian hari kian menggeliat. Namun meski sepi, tetap ada konsumen potensial yang membutuhkan notebook, untuk itu Samsung akhir-akhir ini secara resmi telah merilis duo mautnya yang ditakdirkan sebagai penantang berat MacBook lewat Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin yang jika dilihat dari peta kekuatannya akan berhadapan langsung dengan MacBook Pro dan MacBook Air.

Samsung Rilis Duo ‘Maut’ Penantang MacBook

Dilansir dari CNET, Kamis, (19/11) kedua komputer jinjing produksi Samsung tersebut telah dirancang dengan desain khusus yang membuatnya memiliki spesifikasi tangguh serta dapat berkompetisi dengan MacBook besutan Apple. Untuk tampilannya sendiri, Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin juga memiliki tampilan yang kentara seperti notebook premium menemani sektor dapur pacunya yang terbilang mumpuni.

Untuk spesifikasi layarnya, Ativ Book 9 Pro, penantang berat berat MacBook Pro ini sudah hadir dengan teknologi touchscreen berbentang 15.6 inci beresolusi 3,840 x 2,160 piksel atau biasa disebut 4K. Sedangkan untuk Ativ Book 9 Spin hadir dengan spesifikasi touchscreen seluas 13 inci dan akan langsung berhadapan dengan MacBook Air. Uniknya, engsel layar Ativ Book 9 Spin dapat berputar 360 derajat sehingga membuat perangkat premium ini dapat difungsikan seperti tablet.

Sementara untuk material bodinya, Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin memiliki komposisi yang sangat baik. Kedua notebook anyar tersebut dibuat dari bahan alumnium yang cukup rigid, sehingga membuatnya begitu nyaman untuk digunakan. Selain itu Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin juga telah dilengkapi dengan mesin satu blok yang dirancang cukup ramping terutama ketika dilihat dari samping.

Pada fitur yang ada di dalamnya, Ativ Book 9 Spin memiliki tiga buah port USB 3.0, dan socket HDMI, sedangkan Ativ Book 9 Pro memiliki slot SD, USB Type-C, dan juga Display Port 1,2 untuk video. Untuk ruang dapur pacunya, kedua perangkat ini telah dijejali dengan otak yang sangat mumpuni, yakni prosesor Quad Core Intel Core i7 dan NVidia GeForce dipadukan dengan RAM sebesar 8GB serta memori internal sebesar 256GB. Selain itu, notebook anyar keluaran Samsung tersebut juga dilengkapi dengan empat buah speaker.

Mengenai durabilitas, Samsung Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin disebut-sebut mampu bertahan selama kurang lebih 8 sampai 12 jam. Harganya sendiri untuk pasar Amerika Serikat, Samsung Ativ Book 9 Pro akan dibanderol mulai Rp 22 jutaan, sedangkan Samsung Ativ Book 9 Spin dipatok dengan harga Rp 19,2 jutaan. Baca juga Xiaomi Temukan Vendor Perakit untuk Produk Notebooknya dan Nextbook Flexx, Netbook Murah 2 in 1.

Top