Saingi Zenfone 2, HTC Terbaru Usung RAM 4 GB?

HTC One X9, Ponsel Terbaru HTC Berspesifikasi Gahar – Setelah menerjunkan One A9 kemudian baru saja HTC juga dikabarkan meluncurkan produk terbaru HTC A9w. Namun ternyata ambisi HTC masih belum cukup sampai disitu, karena vendor asal Taiwan ini baru saja diberitakan merilis sebuah smartphone terbarunya yang mengusung spesifikasi gahar.

htc-one-x9-ponsel-terbaru-htc-berspesifikasi-gahar

Seperti laporan Phone Arena yang dikutip dari halaman Kompas Tekno, Selasa (10/11/2015), menyatakan bahwa ponsel pintar terbaru besutan HTC ini diuga memiliki nama HTC One X9.

Nama dugaan dari perangkat baru tersebut diketahui dari sebuah poster yang beredar di dunia maya beberapa waktu yang lalu.

Pada poster promosi tersebut, sepintas terlihat juga penampakan dari perangkat ini. Wujud dari HTC One X9 ini memiliki bodi dengan balutan warna putih lengkap dengan speaker BoomSound yang berada di bagian atas dan bawah bodi ponsel.

Berdasarkan rumor yang sempat beredar di China, HTC One X9 ini kemungkinan akan mengusung layar seluas 5.0 inci dengan resolusi Quad HD 1.440 x 2.560 pixels.

Sedangkan untuk trenaga, perangkat ini bakal andalkan tenaga dari Chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau MediaTek Helio X20 dengan processor Deca-core.

Yang membuat ponsel ini lebih menarik adalah, penggunaan kapasitas RAM yang berada di atas ponsel premium pada umumnya. Seperti ponsel terbaru besutan Asus, yaitu Zenfone 2, HTC One X9 ini juga dibekali dengan kapasitas RAM hingga 4 GB. Untuk kapasitas RAM sebesar ini memang masih jarang diterapkan pada ponsel-ponsel terbaru yang beredar saat ini. Sehingga, spesifikasi pada RAM tersebutlah yang akan menjadi senjata pamungkas di pasaran.

Untuk kelengkapan pada sektor lain, juga tak kalah menarik. Untuk kamera, ponsel terbaru HTC ini dibekali dengan perangkat kamera depan UltraPixel berukuran 4 MP dan untuk kamera belakang berukuran 23 MP serta dilengkapi dengan sokongan daya baterai sebesar 3.500 mAh.

Sedangkan untuk ruang penyimpanan, HTC One X9 ini sangat luas yaitu dengan memori internal sebesar 64 GB yang dapat diperluas dengan microUSB berkapasitas 128 GB.

Namun sayangnya, hingga kini masih belum diketahui dengan jelas kapan ponsel ini akan resmi diperkenalkan di pasaran. Hanya saja, mengingat ponsel ini sedikit demi sedikit telah bocor, dapat dipastikan untuk rilisnya tak perlu menunggu waktu lama lagi. Baca juga Edisi Khusus Asus Zenfone 2 Deluxe Dilego Rp 5 Jutaan dan Xiaomi Siap Gebrak Pasar Smartphone Afrika Akhir Bulan November 2015

 

Top