Pengguna Sering Ceroboh, Galaxy Note 5 Kini Ada Peringatan Soal S Pen

Samsung Lengkapi Galaxy Note 5 Edisi Terbaru dengan Peringatan Soal S Pen – Samsung nampaknya menyadari masalah yang sering menimpa pengguna seri phablet Galaxy S Pen soal S Pen. Belajar dari masalah S Pen yang macet gara-gara pengguna terbalik memasukkannya dalam slot yang disediakan, baru-baru ini Samsung memasang peringatan untuk mencegah masalah ini. Sekarang, Samsung Galaxy Note 5 edisi terbaru sudah dilengkapi dengan semacam warning notification atau peringatan yang ditempel di layarnya yang berisi peringatan agar pengguna tak terbalik saat memasukkan S-Pen.

samsung-lengkapi-galaxy-note-5-edisi-terbaru-dengan-peringatan-soal-s-pen

Seperti kita ketahui, beberapa waktu lalu muncul masalah S Pen pada Galaxy Note 5 yang jammed atau macet akibat kesalahan pengguna. Sebelum banyak kasus yang sama muncul lagi, kini Samsung pun mengambil tindakan pencegahan karena masalah tersebut berpotensi membuat S Pen atau unit Galaxy Note 5 mengalami kerusakan.

Samsung Galaxy Note 5 sendiri merupakan varian phone tablet atau phablet generasi baru dari vendor gadget asal Korea Selatan, Samsung. Phablet tersebut mengusung panel layar sentuh berukuran 5,7 inci yang memiliki resolusi Quad HD sebesar 2560 x 1440 piksel. Layar pada Galaxy Note 5 ini merupakan jenis panel layar Super AMOLED dengan tingkat kerapatan mencapai 518 piksel per inci dan sudah dilindungi oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4.

Sama seperti versi pendahulunya, Samsung Galaxy Note 5 juga dilengkapi dengan stylus pen yang disebut dengan S Pen. Phablet ini berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Soal performa, Galaxy Note 5 menghadirkan kinerja super tangguh lewat penggunaan chipset Exynos 7420 Octa-core 64-bit yang terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz. Komponen hardware pada ruang mesin itu masih didukung oleh kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali-T760MP8 serta dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya.

Sedangkan spesifikasi lain yang ada pada Samsung Galaxy Note 5 adalah kamera belakang 16 MP yang sudah didukung dengan aperture f/1.9 serta dibekali kemampuan autofokus dan LED Flash. Tak lupa, Samsung pun juga menyematkan kamera depan berukuran 5 MP. Phablet ini juga diperkuat oleh baterai berkapasitas 3000 mAh. Baca juga Smartphone Android Terbaru LG Dijual Mulai Rp 137 Ribuan dan Mito Hadirkan Smartphone Android Murah dengan Kekuatan RAM 2 GB.

Top